Gunakan Teknologi 5G, Daya Baterai iPhone 12 dan 12 Pro akan Cepat Habis

- 22 Oktober 2020, 07:33 WIB
iPhone 12
iPhone 12 /ConceptsiPhone/YouTube

JAKSELNEWS.COM - Apple baru saja meluncurkan gawai teranyar mereka dengan mengusung teknologi 5G. Dengan teknologi ini, pengguna akan mendapatkan kecepatan 10 kali lipat lebih tinggi dibandingkan 4G.

Sudah jelas bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Pro akan kehilangan baterai lebih cepat jika dihubungkan ke jaringan 5G dibandingkan dengan 4G. Mengutip laman GSMArena, saat dilakukan uji coba terhadap dua gawai itu, terbukti setelah menjalankan skrip browser pada 150 nits dan memuat halaman web baru dengan interval 30 detik.

Dalam kondisi itu, iPhone 12 bertahan selama 8 jam 25 menit pada 5G dan 10 jam 23 menit pada 4G. Hal itu menunjukkan perbedaan sekitar 20 persen. Jika dibandingkan dengan pendahulunya masing-masing melalui 4G, iPhone 12 bertahan 53 menit lebih cepat dari iPhone 11, sedangkan iPhone 12 Pro bertahan tepat satu jam lebih lama dari iPhone 11 Pro.

IPhone 12 dan 12 Pro duduk di tengah jajaran iPhone baru Apple dalam hal kapasitas baterai. Akan lebih menarik untuk melihat bagaimana iPhone 12 mini yang lebih kecil dan iPhone 12 Pro Max yang lebih besar lakukan.

Perlu juga dicatat bahwa seri iPhone 12 secara default akan menilai apakah akan menggunakan 5G atau 4G, tergantung pada apa yang Anda lakukan. Streaming musik saat layar mati adalah salah satu skenario di mana ponsel akan default ke LTE untuk menghemat baterai.

Internet menjadi kebutuhan mendasar di era milenial saat ini. Internet cepat membawa banyak kemudahan dan sangat membantu pekerjaan manusia di bidang digital. Maka banyak ponsel saat ini berlomba-lomba menghadirkan koneksi internet super cepat yakni 5G.

Dengan kecepatan internet cukup tinggi, komunikasi bisa dilakukan dengan lancar tanpa hambatan. Teknologi canggih seperti drone akan melayang bebas di udara tanpa hambatan. 5G bahkan dapat mendukung resolusi 8K yang mana bisa memberikan tampilan video beresolusi tinggi dan menghasilkan kualitas gambar jernih serta tajam. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x