Razer Lanjutkan Upgrade Masker Canggih

- 29 Maret 2021, 21:03 WIB
Masker Project Hazel (razer.com)
Masker Project Hazel (razer.com) /razer.com

JAKSELNEWS.COM  - Masker sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di kala pandemi saat ini. Maka dari itu, perusahaan Razer berencana membuat konsep masker wajah N95 yang dapat digunakan kembali dan lebih canggih. Konsep masker canggih ini dinamakan Project Hazel.

“Kami berpikir, ini adalah proyek konsep dan apakah ini akan relevan ketika vaksinasi dan semuanya telah diluncurkan,” kata CEO Razer Min-Liang Tan dalam wawancara dengan Yahoo Finance, seperti dikutip dari laman The Verge. “Kami akan melanjutkan untuk mewujudkannya dan mengirimkan masker pintar,” tambahnya.

Pada Januari 2021, Razer sempat memperkenalkan masker ini dengan ventilator yang dapat dilepas dan diisi ulang serta cangkang luar yang mengkilap yang terbuat dari plastik daur ulang tahan air dan anti gores.

Baca Juga: Gawat! 1,6 Miliar Masker Cemari Lautan, Baru Bisa Terurai Setelah 450 Tahun

Pengembangan masker Project Hazel direncanakan dengan menyertakan ventilator tipe cakram aktif, pencahayaan Chroma RGB, dan proyeksi suara. Selain itu, masker juga akan transparan untuk membaca bibir dan kemampuan untuk melihat isyarat wajah saat berbicara dengan orang lain.

Ventilator akan berfungsi sebagai penguat suara, berkat mikrofon yang disematkan di dalamnya sehingga suara tidak teredam saat berbicara.

Sementara itu, pencahayaan Chroma RGB memungkinkan kedua ventilator bersinar untuk menyinari mulut secara otomatis saat hari gelap, sehingga dapat terlihat jika sedang berbicara.

Baca Juga: Penggunaan Tali Masker Modis dan Praktis Tapi Ternyata Berbahaya

Meskipun menggunakan banyak teknologi pada masker tersebut, Razer mendesain masker itu agar nyaman dipakai berkat simpul telinga yang dapat disesuaikan.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x