Yuk Coba Terapkan 5 Tips Simpel Foto Produk Biar Jualanmu Dilirik Konsumen

- 24 Februari 2021, 21:07 WIB
5 Tips Agar Foto Produkmu Menarik Perhatian Konsumen
5 Tips Agar Foto Produkmu Menarik Perhatian Konsumen /Instagram Wanderlust

JAKSELNEWS.COM – Di tengah masa pandemi, banyak yang justru berusaha untuk memulai membangun bisnis dari rumah. Berbagai macam produk mulai ditawarkan melalui media sosial, mulai dari pakaian sehari-hari yang nyaman dipakai, aksesoris, dan makanan. Nah, saat Anda memutuskan untuk memasarkan produk melalui media sosial, tentunya aspek yang paling penting adalah foto produk yang Anda pasarkan. Oleh karena itu, berikut lima tips simpel agar foto produkmu menarik dan dilirik konsumen.

1. Mencari Inspirasi dan Memiliki Gambaran

 

ILUSTRASI// Menentukan gambaran dan konsep foto produk
ILUSTRASI// Menentukan gambaran dan konsep foto produk Pixabay

Pelajari beberapa foto produk yang sejenis dengan produk Anda atau produk dari online shop yang sering Anda kunjungi. Anda dapat memperhatikan teknik pengambilan gambar atau tone warna foto setelah melalui proses editing. Selain itu, foto produk juga harus menggambarkan produk dan ciri khas yang ingin Anda tonjolkan. 

2. Gunakan Tripod dan Aturan Pertiga

Tripod
Tripod Expert Photography

Anda mungkin membutuhkan tripod yang berguna agar foto menjadi lebih konsisten. Seringkali, saat Anda mengambil foto produk menggunakan tangan Anda, hasil foto menjadi kurang jelas atau blur karena tangan Anda yang gemetar.

Selain itu, Anda perlu mencoba menggunakan aturan pertiga yang membagi memunculkan 9 bagian pada layar handphone Anda saat Anda mengambil foto. Dengan demikian, foto Anda akan terlihat memiliki komposisi yang lebih seimbang.  

3. Perhatikan Pencahayaan: Cahaya Matahari Sudah Cukupkah?

Pencahayaan alami memanfaat sinar matahari dari jendela
Pencahayaan alami memanfaat sinar matahari dari jendela Your Camera Story

Jika cahaya matahari yang datang dari jendela besar di rumah Anda sudah cukup terang, Anda dapat memanfaatkan sedikit ruang di sekitar jendela sebagai tempat pengambilan foto produk Anda. Penggunaan cahaya matahari cocok untuk produk yang dipakai di luar rumah, seperti tas atau sepatu.

Biasanya, produk juga digunakan oleh seseorang, karena foto dengan model terlihat lebih bagus jika diambil dengan memanfaatkan cahaya matahari. Anda mungkin membutuhkan tambahan cahaya dari lilin atau perangkat lighting tambahan jika produk Anda memiliki tekstur tertentu yang butuh untuk ditampilkan secara detil.  

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x