Kecepatan Internet di Indonesia Meningkat, 170 juta Jiwa Habiskan Waktu 3 Jam 14 Menit untuk Media sosial

- 24 Februari 2021, 20:30 WIB
ILUSTRASI// Internet
ILUSTRASI// Internet /Gerd Altmann/ Pixabay/Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Pada tahun 2021 ini, kecepatan internet di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 24,8 persen. Sebanyak 202,6 juta dari total 274,9 juta penduduk Indonesia sudah memiliki akses internet.

Rata-rata kecepatan download dari perangkat handphone dan tablet sebesar 17,26 Mbps sedangkan untuk koneksi internet kabel sebesar 23,32 Mbps. Untuk media sosial, sebanyak 170 juta penduduk Indonesia mengakses media sosial selama 3 jam 14 menit per hari. Selain digunakan untuk mengakses media sosial, pengguna internet di Indonesia juga menghabiskan waktu 2 jam 50 menit untuk menonton tv, streaming, dan broadcast.

Salah satu media sosial yang digunakan banyak orang di Indonesia yaitu Facebook. Di masa pandemi, terbatasnya aktivitas di luar rumah serta himbauan untuk tidak berkumpul di café atau restoran membuat berkembangnya komunitas online yang melibatkan ratusan juta pengguna internet dengan berbagai aktivitas.

Lebih dari 140 juta penduduk Indonesia mulai bergabung dengan komunitas online yang aktif dalam satu bulan terakhir. Nyatanya, keberadaan komunitas online ini menjadi salah satu cara pengguna untuk saling memberikan dukungan moral, berbagi pendapat, termasuk meningkatkan penjualan UMKM di Indonesia.

Facebook juga melaporkan jika seperempat jualan dari 51 persen pelaku UMKM berhasil dipasarkan melalui Facebook. Wah senang ya melihat orang Indonesia cerdas dan bijak menggunakan internet dan media sosial.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x