5 Tips Agar Bisa Mendapat Penghasilan di masa Pensiun, Apa Saja?

- 15 Oktober 2020, 13:14 WIB
ilustrasi kakek  sedang menikmati hidup
ilustrasi kakek sedang menikmati hidup /

JAKSELNEWS.COM - Banyak orang yang mempersiapkan masa tuanya sejak dini dan tidak menjadi masalah buat sebagian orang yang menjalankannya, karena mereka tahu bahwa semakin bertambahnya usia, semakin berkurang pula tenaga dan produktifitasnya.

Mempunyai tujuan yang jelas untuk masa depan menjadi solusi yang bagus untuk Anda. Maka dari itu, anda harus menyiapkan masa pensiun dengan tujuan yang jelas agar tetap bisa mendapatkan penghasilan nantinya.

Kemudian, persiapkan masa pensiun anda untuk jangka panjang atau waktu yang lama. 

Dilansir dari artikel Potensi Bisnis berjudul Mempersiapkan Masa Pensiun, Berikut 5 Tips Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan  Berikut tips agar bisa mendapat penghasilan di masa pensiun anda nantinya :

1.Memulai berinvestasi sejak dini

Berinvestasi merupakan faktor penting untuk menunjang masa pensiunan anda nanti. Investasi ini merupakan suatu usaha yang dimaksud agar kita bisa memetik hasil di masa mendatang. Mulailah berinvestasi sejak dini.

Anda hisa memulainya dengan berinvestasi properti atau modal lain yang bisa dijadikan bisnis di kemudia hari.

2.Merawat aset

Merawat aset sejak dini agar di masa pensiun nanti bisa anda pergunakan sebaik-baiknya terlebih saat terjadi sesuatu yang mendesak atau penting. Carilah aset yang memiliki nilai jual tinggi di masa mendatang seperti rumah dan tanah.

Kedua bentuk aset tersebut memiliki nilai jual yang bisa tinggi di kemudian hari, bisa kita manfaatkan sebagai tabungan di masa depan.

3.Memastikan tidak ada cicilan yang tersisa saat pensiun

Hindari untuk menunda-nunda dan menghiraukan cicilan anda ketika Masa muda jangan sampai anda menyesal kan cicilan di masa pensiun nanti. Adanya cicilan yang tersisa di masa pensiunan, nanti dapat menambah beban hidup anda. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x