ShopeePay Bersinergi dengan Kitabisa.com untuk Bantu Pulihkan UMKM di Masa Pandemi

- 5 November 2020, 11:24 WIB
ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi
ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi /ShopeePay

JAKSELNEWS.COM - ShopeePay bersinergi dengan kitabisa.com yang merupakan platform donasi dan fundraising online terpercaya di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menambah alternatif metode berdonasi dengan pembayaran digital.

Pada awal kerja sama, ShopeePay mendukung program Gerobak Kapan untuk mendukung pelaku UMKM yang sedang berjuang di masa pandemi ini.

Menurut data Kemenkop UKM, ada sebanyak 98 persen dari 63 juta penggiat UMKM terkena dampak negatif dari pandemi, di mana sebagian dengan terpaksa harus gulung tikar.

Lewat program Gerobak Mapan ini, kolaborasi menjadi upaya bersama untuk meringankan beban usaha pelaku UMKM dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan.

Pada program Gerobak Mapan ini ditujukan kepada warung-warung kecil dan menengah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sebagai penyedia layanan pembayaran digital, Shopeepay sangat senang dapat berkolaborasi dengan kitabisa.com yang telah menjadi sarana berbagi kebaikan kepercayaan masyarakat Indonesia,"kata Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan. Dikutip jakselnews.com dari Ringtimes Bali berjudul ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi .

Donasi yang terkumpul akan ShopeePay lipat gandakan sehingga dapat memaksimalkan bantuan untuk rekan-rekan UMKM dan berharap ShopeePay dapat mempermudah pengguna berbuat kebaikan sembari berkontribusi terhadap pemulihan UMKM.

Donasi yang sudah terkumpul akan diolah untuk memperbaharui tempat berjualan penggiat UMKM sehingga lebih layak dan dapat menarik pelanggan. Selain itu, donasi ini akan dijadikan modal usaha sehingga dapat menambah daya produksi dan inovasi.

Pelaku UMKM juga diberikan pelatihan untuk mendapatkan strategi berjualan dan bertahan di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x