Cuaca Jakarta Selatan Berawan, Jaga Kelembapan Udara di Ruangan Anda dengan Humidifier

- 5 November 2020, 11:06 WIB
ILUSTRASI//Dinding lembab dan berjamur? Jaga kelembapan udara Anda selama cuaca berawan di Jaksel hari ini
ILUSTRASI//Dinding lembab dan berjamur? Jaga kelembapan udara Anda selama cuaca berawan di Jaksel hari ini /Unsplash/Thomas Kinto

JAKSELNEWS.COM - Cuaca Jakarta Selatan diperkirakan berawan hari ini, Kamis, 5 November 2020. Pada pukul 13.00 WIB, Jakarta Selatan akan cerah berawan dengan suhu udara mencapai 34 derajat Celcius dan kelembapan udara 70 persen. Sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, cuaca Jakarta Selatan diperkirakan akan berawan dengan suhu udara mencapai angka terendah 26 derajat Celcius pada pukul 22.00 WIB nanti. Seperti dilansir Jakselnews dari situs BMKG, kelembapan udara selama cuaca berawan di Jakarta Selatan hari ini juga akan berada di atas 60 persen dengan kelembapan paling tinggi pada pukul 22.00 WIB sebesar 95 persen. 

Bicara soal kelembapan udara, nyatanya kelembapan udara berpengaruh besar terhadap kesehatan Anda. Kelembapan udara yang baik sebenarnya berkisar antara 35-50 persen. Persentase kelembapan udara yang terlalu tinggi dapat menyebabkan serangan asma dan memicu tumbuhnya jamur di permukaan dinding ruangan Anda. Selain jamur, kelembapan udara yang tinggi juga dapat memicu timbulnya tungau atau kutu debu apada selimut, kasur, atau karpet yang jarang dibersihkan. Tungau dapat menimbulkan gatal dan infeksi saluran pernapasan. Tentunya, Anda tidak ingin ini terjadi pada Anda bukan?

Salah satu cara menjaga kelembapan udara di ruangan Anda tetap ideal adalah dengan memiliki dehumidifier. Anda mungkin tidak lagi asing dengan humidifier yang menjaga kelembapan udara saat udara terasa terlalu kering. Nah, dehumidifier justru menjaga keseimbangan kelembapan udara di ruangan Anda saat udara terasa terlalu lembab. 

Jadi, jika Anda akan tetap tinggal di rumah seharian selama hari ini, Anda mungkin perlu mempertimbangkan adanya dehumidifier jika rumah Anda memang memiliki kelembapan udara yang lebih tinggi, terutama di saat cuaca Jakarta Selatan berawan seperti hari ini. Dehumidifier dapat Anda beli dari toko online maupun ACE Hardware dengan harga mulai dari Rp 120-an ribu saja.***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x