Luiz Suarez Akan Tinggalkan Barcelona? Ini Alasannya

- 27 Agustus 2020, 12:44 WIB
Luis Suarez
Luis Suarez /Instagram/@luissuarez9

JAKSELNEWS.COM - Klub sepak bola Barcelona saat ini sedang melakukan evaluasi besar-besaran. Setelah mereka mengganti pelatih, kini sejumlah pemain bintang pun dikabarkan akan didepak dan diganti oleh pemain baru. 

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Jurnal Arena berjudul Ini Sejumlah Pemain Bintang yang Bakal Didepak Barcelona, langkah pertama yang dilakukan oleh Barcelona atau Barca sekarang adalah dengan memecat Quique Setien sebagai pelatih dan kini digantikan oleh Ronald Koeman.

Roland Koeman rupanya memiliki keinginan untuk merombak timnya. Ia dikabarkan bakal membuang pemain-pemain senior yang dirasa sudah “habis”. Salah satu dari pemain-pemain senior itu namanya merujuk pada Luis Suarez sendiri.

Striker berasal Uruguay itu berpotensi meninggalkan Camp Nou lantaran tidak masuk dalam rencana Koeman musim depan. Kontrak Suarez bersama Barca akan habis pada 2021 dan pun santer disebutkan tidak akan diperpanjang oleh manajemen tim. 

Sejak didatangkan pada 2014, Suarez mampu menjadi pemain andalan di lini depan. Bahkan, saat ini Ia menjadi  top skorer ketiga klub sepanjang masa dengan torehan 198 gol, di bawah Lionel Messi (634) dan Cesar (232).

Berkat penampilannya, Suarez membantu Barcelona empat kali menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey, dua kali Piala Super Spanyol, dan sekali Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Selain performanya yang mantap, Suarez juga merupakan sosok kunci bagi Messi.

Sementara rekan satu timnya, Lionel Messi dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Koeman dan hasilnya Messi ingin meninggalkan Barca.

Jika Suarez hengkang, bukan sesuatu yang mustahil Messi juga ikut pergi dari klub yang membesarkan namanya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Jurnal Arena


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x