Ternyata Inilah Rumor yang Beredar Tentang 27 Agustus 2020

- 27 Agustus 2020, 11:56 WIB
TikTok
TikTok /PIXABAY/konkarampelas

JAKSELNEWS.COM -  Beberapa waktu lalu, meme terkait 27 Agustus menjadi viral setelah beredar video dari user @stfusamantha. Pengguna tersebut menuliskan jika orang-orang yang melihat videonya tersebut harus mengingat tanggal 27 Agustus sehingga menimbulkan berbagai asumsi dari pengguna lainnya hingga beredar meme dan tagar #August27th.

@stfusamantha kemudian menjelaskan jika video tersebut hanyalah candaan dan tidak menyangka jika video tersebut akan viral, seperti dikutip Jakselnews dari popbuzz.

Tapi, meskipun si pengunggah video sudah mengkonfirmasi jika video tersebut hanya candaan, beberapa pengguna TikTok lainnya masih tetap berspekulasi tentang apa yang sebenarnya akan terjadi pada tangal 27 Agustus, yaitu hari ini. 

Konten viral dari TikTok ini berlanjut ke platform lainnya, yaitu melalui cuitan @TaylorLorenz yang menuliskan jika beberapa pengguna TikTok mengatakan jika 27 Agustus sepertinya merupakan hari kematian Trump, seperti yang diprediksikan ‘The Simpsons’.

Rumor ini langsung ditanggapi oleh Snopes yang mengatakan jika kematian Trump tidak pernah diprediksikan oleh ‘The Simpsons’. 

Di antara setiap rumor yang beredar tentang 27 Agustus 2020, beberapa peristiwa lainnya benar-benar terjadi loh. 

1. International Bat Night 

Ternyata tanggal 27 Agustus diperingati sebagai International Bat Night yang diadakan setiap tahun. International Bat Night diselenggarakan demi meningkatkan kesadaran tentang keberadaan kelelawar agar kita dapat melindungi kelelawar.

Peringatan ini juga memberikan kesempatan untuk membantu terciptanya konservasi kelelawar dan mempelajari lebih banyak tentang kelelawar

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini