Kenali 5 Masalah Psikologi yang Perlu Diatasi Berikut Sebelum Punya Buah Hati

- 27 Agustus 2020, 11:36 WIB
Ilustrasi anak-anak.*
Ilustrasi anak-anak.* /Dokumentasi EF Indonesia/

JAKSELNEWS.COM - Salah satu tujuan dari menikah tentunya adalah memiliki momongan. Dengan begitu komitmen untuk menjaga anak di antara pasangan suami-istri haruslah kuat. Ini penting supaya Anda bersama pasangan mampu menjaga, merawat serta membimbing anak Anda dengan baik.

Namun ketika mempunyai momongan, Anda akan mengalami beberapa tantangan, khususnya terkait masalah psikologi. Oleh karena itu, sebelum mantap memutuskan memiliki anak, sebaiknya Anda kenali dahulu masalah-masalah yang mungkin akan dihadapi.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Ingin Memiliki Anak? Ini 5 Masalah Psikologi yang Wajib Diatasi Sebelum Punya Momongan berikut beberapa masalah psikologi yang perlu Anda pikirkan.

1. Karir

 

Terlalu mengejar karir dan pekerjaan bisa jadi hal buruk bagi anak-anak Anda nanti. Pasalnya waktu yang seharusnya bisa Anda gunakan untuk mencurahkan kasih sayang jadi berkurang. Ini bisa berdampak buruk bagi emosional anak.

2. Tidak Puas dengan Hidup Sendiri

 

Bersyukur dan merasa cukup dengan apa yang Anda miliki merupakan modal penting dalam mendidik anak. Menurut penelitian dari Michigan State University, anak-anak akan meniru gerak-gerik Anda sebagai orang tua. Dengan tampil sebagai pribadi yang tegar dan percaya diri, hal itu akan memberikan kepribadian yang baik bagi anak Anda.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini