Simak 6 Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

- 27 Agustus 2020, 12:04 WIB
Ilustrasi kelopak mata.
Ilustrasi kelopak mata. /pexels/Shiny Diamond

JAKSELNEWS.COM – Perubahan warna kulit menjadi gelap di daerah sekitar mata yang menyebabkan lingkaran hitam atau sering disebut sebagai mata panda sering terlihat pada mata pria maupun wanita.

Namun, kondisi menggelapnya area mata ini berbeda dengan memar akibat cedera atau iritasi akibat infeksi.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki area mata yang gelap, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, hal ini dapat kamu tangani dengan melalukan perawatan sederhana.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Jurnal Palopo berjudul Tips Menghilangkan Kelopak Mata Hitam, Salah Satunya dengan Sendok, berikut enam cara sederhana yang dapat membantumu mengatasi kondisi lingkaran mata hitam.

1. Tidur yang Cukup

Salah satu penyebab menghitamnya area mata adalah karena kurangnya tidur. Untuk itu, kamu harus penuhi kebutuhan tubuhmu untuk beristirahat cukup dengan tidur minimal 7-8 jam dalam sehari.

2. Tomat, Mint, dan Mentimun

Selanjutnya, kamu dapat melakukan perawatan sederhana di rumah menggunakan tiga bahan yakni tomat, mint, dan mentimun. Pasalnya, kandungan yang terdapat pada mentimun akan menghidrasi kulitmu dan daun mint akan membantu mengatasi pigmentasi pada area bawah mata.

Pertama, buatlah campuran satu sendok makan tomat ke dalam satu sendok makan mentimun yang sudah dihancurkan. Kemudian, campur lima hingga enam lembar daun mint ke dalam campuran mentimun dan tomat.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Jurnal Palopo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x