Pengguna Tinder Menggunakan Game “Animal Crossing” untuk “Bertemu” dalam Masa Pandemi

- 10 Agustus 2020, 16:30 WIB
Cuplikan dalam game Animal Crossing
Cuplikan dalam game Animal Crossing /Twitter/@Lady_Brittany

Jakselnews.com - “Animal Crossing” merupakan game yang hadir untuk console Nintendo Switch dan sedang naik daun di tengah masa Covid-19. Namun, siapa sangka bahwa game tersebut rupanya menjadi alternatif untuk “bertemu” oleh para pengguna aplikasi matchmaking Tinder dalam pandemi ini?

Sepertinya cinta selalu menemukan jalan bahkan dalam pandemi Covid-19 di mana adanya aturan ketat untuk karantina mandiri dan jarak sosial.

"Pada puncaknya, jumlah swipe antar pengguna di Indonesia selama masa di rumah saja juga bertambah hingga 29 persen. Karena sebagian besar tempat ditutup, banyak pengguna di Tinder beralih ke 'Animal Crossing' untuk 'bertemu'," tulis Tinder sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel ANTARA berjudul "Animal Crossing" jadi "tempat bertemu" pengguna Tinder kala pandemi.

Baca juga: Benarkah Ngemil Sambil Menonton Sebabkan Obesitas?

Tinder mengungkapkan lebih lanjut bahwa, pada permulaan karantina sendiri terjadi lima kali peningkatan penyebutan game "Animal Crossing" di bio pengguna.

Jumlah pengguna generasi Z yang menyebutkan "Animal Crossing" pun berjumlah dua kali lebih banyak dari generasi millennial.

Aplikasi Tinder sendiri sering digunakan selama masa ini dengan 5 April sebagai penggunaan Tinder tertinggi dan 12 April sebagai yang tertinggi di Indonesia.

Selain itu, salah satu kata yang menjadi salah satu terpopuler dan sering digunakan oleh pengguna Tinder dalam pengiriman pesan mereka adalah "masker", menyusul "tisu toilet” dan "hand sanitizer". Puncak dari pencantuman kedua hal ini di dalam bio terjadi pada akhir bulan Maret.

Tinder akhir-akhir ini juga meluncurkan dua fitur baru bagi pengguna untuk meningkatkan match mereka. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x