Piala Menpora eSport Akan Digelar Akhir Agustus 2020

- 14 Agustus 2020, 16:47 WIB
Menpora. /Kemenpora
Menpora. /Kemenpora /

JAKSELNEWS.COM - Menpora akan mengadakan kompetisi eSports yang akan digelar akhir Agustus 2020.  Target sasaran kompetisi ini adalah 1.000 atlet dengan lebih dari 2.000 tim.

Giring Ganesha, selaku penyelenggara eSports mengatakan Ini menjadi inisiatif Kemenpora RI yang unik karena peserta dari atlet siswa SMP, SMA, dan Mahasiswa.

"Piala Menpora eSports ini uniknya adalah pertandingan yang mewakili SMP, SMA, dan Kuliah. Ini 100% inisiatif pak Zainudin, tetap dirancang tidak ada off air, semua melainkan dengan online yang bertujuan bahwa di situasi ini tetap menjaga protokol kesehatan," kata Giring.

Menpora Zainudin Amali, mengatakan ditengah Pendemi yang sedang melanda, diharapkan ini dapat menjadi sebuah pilihan untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Haornas 9 September, dan Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

"eSports merupakan bagian dari olahraga yang terus beradaptasi dengan perkembangan dunia dan semakin terhubung secara digital. Ditengah kondisi Pandemi, generasi muda Indonesia dengan penuh Semangat tetap bisa berkarya dan meraih prestasi melalui eSports," kata Zainudin belum lama ini. Dilansir dari jurnalarena.pikiran-rakyat.com berjudul Sudah Ribuan yang Daftar, Kompetisi eSport Piala Menpora Bergulir Akhir Agustus

Pendaftaran digelar dari 1 Agustus, Kickoff 17 Agustus, Pertandingan sendiri dimulai akhir Agustus, dan final pada 3-4 Oktober 2020.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Jurnal Arena


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x