Sering Makan Makanan Berminyak? Jangan Lupa Konsumsi 7 Hal Ini!

- 17 Februari 2021, 16:08 WIB
Ilustrasi makanan yang dipercaya membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2021.
Ilustrasi makanan yang dipercaya membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek 2021. /PIXABAY/jonathanvalencia5

JAKSELNEWS.COM – Terkadang keinginan makan makanan yang berminyak seperti kentang goreng, burger, ayam goreng, dan gorengan tidak dapat dikendalikan meskipun sadar akan bahaya kesehatan dari makanan tersebut.

Makanan tersebut sarat dengan lemak trans dan lemak jenuh yang menyebabkan berat badan naik, kadar kolesterol dan tekanan darah meningkats erta risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak. Namun, jika sudah terlanjur mengkonsumsi banyak makanan berminyak, ada petunjuk tertentu yang dapat diikuti untuk meminimalkan efek sampingnya.

Simak tujuh hal yang harus dikonsumsi

1. Minum air hangat

Air hangat dapat membantu menenangkan dan mengaktifkan sistem pencernaa. Minum air hanget membantu memecah nutrisi menjadi bentuk yang dapat dicerna. Jika tidak, akan menyebabk dehidrasi dan sembelit.

2. Minum air detoks

Minuman detoks membantu membuang racun yang menumpuk setelah mengkonsumsi makanan berminyak. Minuman detoks bisa didapat dari resep-resep DIY. Salah satunya, campurkan irisan lemon ke dalam botol berisi air, masukan ke kulkas dan tunggu beberapa jam sebelum diminum.

3. Berjalan

Jalan kaki selama 30 menit setelah makan berat dan berminyak dapat membantu meningkatkan pencernaan.

4. Berikutnya rencanakan menu makan

Merencanakan makanan sebelumnya dapat menghindari dari makanan cepat saji dan berminyak. Rencanakan makanan yang sehat seperti sayuran, jus dan lain-lain.

5. Minum minuman yang mengandung probiotik

Asupan probiotik bisa didapat pada yoghurt dan susu.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Stylecraze


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah