Model Berhijab Halima Aden Putuskan Undur Diri dari Industri Model

- 19 Februari 2021, 09:04 WIB
Halima Aden
Halima Aden /Twitter/@Kinglimaa

JAKSELNEWS.COM - Model cantik asal Amerika Serikat, Halima Aden merupakan model berhijab putuskan untuk undur diri dari industri model.

Halima Aden putuskan undur diri dari industri model lantaran dirinya merasa telah dimanfaatkan oleh dunia modelling dan UNICEF, yang menjadikan sebagai objek foto sejak bayi saat dirinya masih di tempat pengungsian. Selain itu, Aden meraasa bahwa pekerjaannya membuatnya sulit untuk melaksanakan shalat.

Halima Aden memiliki seudang prestasi di dunia modelling, ia telah berhasil tampil di majalah-majalah besar seperti Vogue, Elle, dan Allure.

Namun, Aden mengatakan bahwa menjadi perempuan yang berhijab sekaligus model memiliki nilai positif maupun negatif.

Aden menyatakan bahwa ia merasa dirinya hanya mementingkan tawaran sebagai model yang datang tanpa memikirkan efek buruk yang mungkin dapat terjadi kedepannya.

Aden juga menjelaskan bahwa salah satu yang dirinya muncur dari industri model yaitu kerena masih sedikitnya perempuan muslim di dunia modelling yang belum memahami betul arti pentingnya mengenakan hijab.

Keputusannya untuk muncur dari industri model pun ternyata didukung oleh model lain seperti Gigi Hadid dan Bella Hadid. Aden pun juga mendapat dukungan dari Rihanna.

Dalam sejarah permodelan, Halima Aden merupakan model perempuan pertama di dunia yang mengenakan hijab.

Aden dikenal sebagai model yang memperkenalkan model pakaian yang tertutup namun tetap modis dan mengikuti trend fashion saat ini.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x