Jangan Lakukan Ini Jika Jadi Korban Perselingkuhan

- 21 Februari 2021, 10:12 WIB
Ilustrasi keributan rumah tangga akibat perselingkuhan
Ilustrasi keributan rumah tangga akibat perselingkuhan /Istimewa/Arahkata

JAKSELNEWS.COM - Isu perselingkuhan tengah marak dibicarakan di berbagai sosial media. Entah apakah itu perselingkuhan artis, ataupun selebgram. Tetapi sebetulnya, setiap orang berpotensi untuk menjadi korban maupun pelaku perselingkuhan.

Menjadi korban perselingkuhan, menurut salah seorang pakar hubungan, Robert Weiss PhD mengatakan suasana hati akan berubah naik turun. Cenderung lebih banyak negatif ketimbang positif, baik secara pikiran maupun suasana hati.

Mengutip laman Psychology Today, ada lim ahal yang jangan Anda lakukan ketika menjadi korban perselingkuhan.

1. Jangan gunakan seks untuk lampiaskan emosi

Seks bukanlah jalan untuk mengembalikan mood negatif menjadi positif ketika Anda menjadi korban perselingkuhan. Seks yang dilakukan saat kondisi Anda tertekan karena ulah pasangan, justru hanya akan menyakiti diri sendiri.

Weiss mengatakan seks bukanlah jalan keluar untuk menyelesaikan masalah akibat perselingkuhan. "Ketimbang menggunakan seks, ada baiknya Anda meminta bantuan kepada pakar atau terapis. Dukungan dari kerabat, keluarga sangat diperlukan," kata dia.

2. Jangan lakukan seks tanpa kontrasepsi

Ketika Anda mengetahui pasangan telah berselingkuh, jangan sesekali melakukan seks tanpa alat kontraspesi (kondom). Periksakan pula kondisi kesehatan seksual pasangan, apakah terjangkit penyakit atau tidak.

Ada baiknya jangan melakukan seks sebelum pasangan dinyatakan sehat secara seksual dan dia tentu dengan komitmen tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x