Jelaskan Pentingnya Vaksin Corona, Warganet: Ariel Noah Bukan Sekadar Penyanyi

- 23 Februari 2021, 21:58 WIB
Jelaskan Pentingnya Vaksin Corona, Warganet: Ariel Noah Bukan Sekadar Penyanyi
Jelaskan Pentingnya Vaksin Corona, Warganet: Ariel Noah Bukan Sekadar Penyanyi /Tangkap layar YouTube @SULE Channel/

 

 

JAKSELNEWS.COM - Ariel Noah menjadi perbincangan warganet sejak menjadi bintang tamu dalam podcast milik Sule pada 22 Februari 2021. Dalam podcast berdurasi 49 menit itu, Ariel Noah sempat memberikan penjelasan pentingnya vaksin bagi masyarakat. Orang-orang menyoroti cara musisi tanah air itu menyampaikan penjelasan dengan bahasa sederhana namun padat makna.

Ariel menjelaskan bahwa orang-orang yang terkena vaksin corona memiliki tubuh yang sudah mengenali virus corona. Sehingga bila ia terpapar/terkena Covid-19, tubuhnya sudah siap untuk melawan dan mencegah virus untuk berkembang biak dan menulari orang lain. 

Sesuai dengan penjelasannya, vaksinasi menurut KBBI merupakan penanaman bibit  penyakit yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh manusia atau binatang agar mereka menjadi kebal terhadap penyakit tersebut.

Covid-19 merupakan penyakit/virus baru yang tidak dikenali oleh tubuh. Itulah mengapa ketika ketika terpapar virus corona, tubuh seseorang tidak dapat ‘menangani’ virus tersebut karena tubuhnya belum ‘mengenal’ atau bahkan ‘mempelajarinya’.

Oleh karena itu, vaksinasi menjadi penting untuk membentuk antibodi dalam tubuh. Menurut Ariel, poin penting vaksinasi adalah melindungi orang-orang yang tidak bisa divaksin. Seperti pengidap penyakit jantung, ginjal, kanker hingga diabetes.

Penjelasan sederhana Ariel Noah mendapat apresiasi dari orang banyak. Bahkan video podcast tersebut berhasil menduduki trending nomor 1 di Youtube Indonesia. Orang-orang merasa bahwa pelantun lagu Tak Ada Yang Abadi itu kemungkinan berhasil mengubah pemikiran orang-orang yang tidak ingin divaksin.

“Alhamdulillah, Ariel ngejelasin soal vaksinasinya dengan sederhana, poinnya ngena sehingga mudah dimengerti,” cuitan dari nama @nurmannawi.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah