Ahli Ungkap Seperempat Pasien Sembuh Virus Corona Alami Hal Ini! Simak Cara Atasinya

- 25 Februari 2021, 16:14 WIB
Ilustrasi rambut rontok. (Freepik)
Ilustrasi rambut rontok. (Freepik) /Freepik

JAKSELNEWS.COM – Virus corona sudah setahun melanda dunia ini sehingga cukup banyak memakan korban jiwa. Menurut laman World o Meters yang dikutip dari pikiran-rakyat.com, kasus kematian mencapai lebih dari 2,4 juta jiwa di dunia. Sementara, pasien sembuh sekitar 87 juta jiwa di seluruh dunia.

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh pun tidak dapat sehat seperti sedia kala, beberapa ahli menyebutkan ada efek samping yang dirasakan beberapa orang yang telah terinfeksi virus corona.

Para peneliti yang mempelajari berbagai gejala jangka panjang menemukan 359 orang dari 1.655 pasien yang dirawat di rumah sakit di Wuhan, China mengalami kerontokan pada rambut.

Baca Juga: Dayana - Fiki Naki, Berawal Dari Bikin Baper Hingga Unfollow Massal oleh Warganet

Temuan yang sebelumnya telah dipublikasikan di The Lancet, menemukan fakta bahwa rambut rontok adalah gejala utama jangka panjang pada pasien Covid-19.

Hal tersebut dapat terjadi karena kelelahan, sesak nafas, pusing dan nyeri sendi yang diderita para pasien.

Berikut ini cara mengurangi rambut rontok dan menumbuhkan rambut tebal yang bisa dilakukan oleh perempuan maupun laki laki.

Baca Juga: Ketua RT Sebut Nissa Sabyan dan Keluarga Jarang Bersosialisasi di Lingkungan Rumah

Penggunaan Minyak Rambut

Kulit kepala tempat asal tumbuhnya rambut sangat penting untuk dijaga kesehatannya seperti gunakan minyak kelapa, minyak argan, minyak peppermint, dan minyak jarak.  Caranya mudah, hanya pijat lembut kulit kepala dengan gerakan memutar selama 20 menit. Lakukan gerakan tersebut sebanyak dua kali seminggu, demikian sebagaimana diberitakan kembali oleh Jakselnews dari artikel Pikiran Rakyat yang berjudul Ahli Sebut Rambut Seperempat Pasien Covid-19 Rontokan Parah Setelah Terinfeksi, Wanita Lebih Berisiko

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x