Suka Musik dan Tertarik Bekerja di Industri Musik? Berikut Kampus dengan Jurusan Seni Terbaik

- 3 April 2021, 14:03 WIB
ILUSTRASI// Pilihan Sekolah Musik terbaik di Indonesia dan Dunia untuk Anda yang Tertarik Mempelajari Musik
ILUSTRASI// Pilihan Sekolah Musik terbaik di Indonesia dan Dunia untuk Anda yang Tertarik Mempelajari Musik /Kythara Orchestra/kythara.id

JAKSELNEWS.COM - Anda tertarik belajar lebih banyak tentang unsur musik? Anda dapat memilih jurusan musik sebagai bagian dari pendidikan formal Anda. 

Selain sebagai musisi, mempelajari musik memungkinkan Anda menjadi music director atau arranger. Berikut beberapa pilhan sekolah musik untuk Anda yang memiliki minat, hobi, ketertarikan, dan semangat belajar lebih banyak di bidang musik.

1. Sekolah Tinggi Seni Musik Bandung (STiMB)

Pada Sekolah Tinggi Seni Musik Bandung, Anda dapat memilih satu di antara dua program studi yang ditawarkan, yaitu D3 Penyaji Musik Populer atau S1 Seni Musik. Sekolah Tinggi Seni Musik Bandung didirikan pada tahun 2001. Dengan masa studi 4 tahun untuk program S1, Anda dapat mempelajari vokal dan berbagai instrumen mayor mulai dari piano hingga trumpet. 

Baca Juga: Terkoreksi 2,9% Selama Maret, IHSG Diperkirakan Akan Segera Membaik Seiring Pertumbuhan Ekonomi

2. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Kampus seni di Yogyakarta ini merupakan kampus negeri dengan jurusan kesenian tertua di Indonesia. Jurusan S1 Seni Musik berada di bawah Fakultas Seni Pertunjukan bersama dengan jurusan seni lainnya. 

ISI Yogyakarta terbentuk atas penggabungan tiga pendidikan tinggi seni yaitu Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia, Akademi Musik Indonesia, dan Akademi Seni Tari Indonesia. Selain S1 Seni Musik, Anda juga dapat memilih S1 Pendidikan Musik atau S1 Penciptaan Musik. 

3. Juiliard School, New York

Jika Anda serius mendalami seni musik hingga ke luar negeri, mungkin Juiliard School di New York ini bisa menjadi pilihan Anda. Juiliard School masih dianggap sebagai konservatorium seni pertunjukan paling bergensi di dunia.

Baca Juga: 'Penthouse' Trending di Twitter, Penggemar Dibuat Sedih Karena Logan Lee

Selain itu, Juiliard School terkenal cukup pemilih loh pada penerimaan mahasiswa baru. Juiliard School rutin mengadakan pertunjukan seni sebagai wadah para mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan mereka. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x