Lelah Setelah Beraktivitas Seharian? Tambahkan Berendam Air Panas dalam List Kegiatan Me-Time Terbaik Anda

- 9 April 2021, 14:06 WIB
Berendam air panas selama setidaknya 15 menit dalam beberapa waktu setiap minggu
Berendam air panas selama setidaknya 15 menit dalam beberapa waktu setiap minggu /Pixabay/ErikaWittlieb

JAKSELNEWS.COM - Anda mungkin merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk berendam air hangat selepas bekerja. Namun, sebenarnya berendam air hangat dapat membantu Anda mengurangi sakit otot atau rasa pegal pada tubuh Anda. 

Selain untuk kesehatan fisik dan mencegah gejala flu, berendam air panas juga dapat membantu Anda memperbaiki mood Anda setelah menghadapi banyak tuntutan kerja. Berdasarkan survei terhadap 80 orang oleh Psikolog Neil Morris, berendam air panas dapat menimbulkan kombinasi isolasi, ketenangan, dan kenyamanan. 

Dengan berendam, perasaan depresi atau pesimisme yang Anda rasakan seharian mungkin dapat berkurang. Anda dapat menambahkan garam epsom, menyiapkan aromaterapi di sekitar bath tub, atau menggunakan bath drops

Baca Juga: Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Kembali Sebelum Mengirim

Anda juga dapat menikmati me-time yang menyenangkan dengan menggunakan bubble bath bomb ball pada saat berendam air hangat. Setidaknya Anda dapat menjadwalkan berendam air hangat selama 15 menit hingga 30 menit beberapa kali dalam satu minggu. 

Selain sepulang bekerja atau beraktivitas di rumah, berendam air panas juga kegiatan me-time terbaik setelah Anda berolahraga. Berendam air panas dapat membantu relaksasi dan proses recovery otot Anda setelah berolahraga. 

Anda juga dapat melakukan kegiatan me-time lainnya bersamaan dengan berendam air panas. Menggunakan masker wajah, mendengarkan musik, atau menikmati segelas wine sepertinya bukan ide buruk. Selamat mencoba!***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x