Hati-hati! Sering Begadang Bisa Menimbulkan Banyak Penyakit, Simak penjelasannya

- 21 Desember 2021, 11:36 WIB
Suka Begadang? Berikut Alasan Mengapa Kamu Harus Mengurangi Waktu Begadang/paxels
Suka Begadang? Berikut Alasan Mengapa Kamu Harus Mengurangi Waktu Begadang/paxels /

JAKSELNEWS.COM - Banyak orang yang tidur hingga larut malam secara terus-menerus. Di usia muda terkadang seseorang cenderung kurang memperhatikan kesehatan nya. 

Seseorang yang terlalu sering begadang akan berdampak buruk bagi kesehatan. Penyakit yang timbul juga sangat mengerikan, seperti gagal jantung hingga kanker. 

Seperti yang diberitakan dari youtube Tirta Peng Peng, bahwa tubuh manusia butuh tidur selama 7-8 jam setiap harinya. 

"Dalam kurun waktu 7-8 jam ini tubuh akan melakukan recovery terhadap sel-sel tubuh yang rusak, seperti sel darah, sel kulit, dan membuat otak untuk beristirahat," ujarnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thriller Korea Terbaik, Wajib Ditonton!

Ini bertujuan untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, memulihkan otak, dan mengistirahatkan tubuh. dr.Tirta menjelaskan bahwa begadang dapat memicu penyakit kanker, gagal ginjal, kerusakan otak hingga gagal jantung.

Tirta mengatakan, bahwa setiap manusia butuh tidur. Keseringan begadang akan mengakibatkan tubuh tidak mempunyai waktu pemulihan yang cukup. 

"Sel jantung ini mengalami over, dan yang terjadi adalah jantung ini tidak sempat diganti sel-selnya. Kulit tidak sempat mengganti sel-selnya, dan otak tidak memiliki waktu pemulihan, yang terjadi jika kamu teruskan akan gagal jantung," ucapnya dalam Youtube yang tayang pada 24 Juli 2021 lalu. 

Ia juga menjelaskan, terlalu sering begadang juga dapat menyebabkan kanker, hal ini terjadi karena tidak adanya pergantian pada sel tubuh yang rusak. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x