Ini 5 Tipe Insecurity, Apakah Kamu Mengalami Salah Satunya?

- 22 Desember 2021, 10:49 WIB
Insecure dalam bahasa gaul
Insecure dalam bahasa gaul /Pexels

JAKSELNEWS.COM - Insecure adalah perasaan cemas, tidak mampu, dan kurang percaya diri yang membuat seseorang merasa tidak aman. 

Alasan kenapa seseorang sering merasa tidak aman dan nyaman dalam hidup. Karena mereka selalu menganggap diri mereka terlalu rendah, tidak percaya diri sampai berpikiran kalau dirinya tidak berguna.

Menurut para pakar psikolog perasaan ini wajar dialami oleh semua orang. Akan tetapi apabila terlalu sering merasa minder atau insecure tentunya hal ini tidak baik untuk kesehatan mental anda.

Oleh karena itu, saat mengalami minder, maka akan muncul perasaan tidak nyaman. Setiap orang mempunyai tipe insecure masing-masing dan mempunyai masalah insecure yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sinopsis Film ‘The Matrix Resurrections’ yang Tayang Hari Ini di Bioskop

Melansir dari insightme.id, berikut 5 tipe insecurity yang mungkin pernah kamu alami.

1.Insecure pada hubungan

Dalam hubungan yang romantis dan penuh kasih sayang, pikiran-pikiran insecure bisa saja masuk. Seseorang bisa sangat bergantung dengan pasangannya dan posesif, atau malah sebaliknya, tidak komitmen dan mengabaikan pasangan.

Hal ini dipengaruhi oleh attachment atau kelekatan yang dibentuk oleh orang tua, atau bisa saja pengasuhnya di masa kecil, lalu membentuk attachment yang insecure dengan pasangan romantisnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x