Apakah Menangis Bermanfaat bagi Tubuh? Simak penjelasannya Disini

- 22 Desember 2021, 11:18 WIB
Ilustrasi menangis. Tiga tanda zodiak yang cengeng.
Ilustrasi menangis. Tiga tanda zodiak yang cengeng. /Pixabay/jarmoluk

JAKSELNEWS.COM - Menangis merupakan aktivitas yang dilakukan ketika sedang meluapkan emosi. Biasanya seseorang menangis karena perasaan nya tersentuh oleh suatu hal, seperti rasa sedih, frustasi, sakit, hingga gembira.

Banyak orang yang menganggap menangis itu sebuah tindakan cengeng, buruk, bahkan lemah. Tetapi sebenarnya bukan itu, seseorang menangis bukan karena ia cengeng, buruk, ataupun lemah. Ia menangis karena perasaannya tersentuh oleh suatu hal yang mungkin sulit diungkapkan dengan kata-kata. 

Menangis dapat digambarkan sebagai respons fisik tubuh terhadap keadaan emosional saat seseorang mengeluarkan air mata dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata.

Menangis tidak hanya dapat membantu kamu merasa lebih baik secara mental dan emosional, ada sejumlah manfaat fisik yang tak terduga dari menangis.

Baca Juga: Presiden Terbitkan Keppres tentang Gugus Tugas Manajemen Talenta Nasional

Namun, apakah kamu tahu bahwa menangis itu mempunyai banyak manfaat? 

Seperti yang dilansir jakselnews.com dari seputartangsel.com dalam artikel berjudul Menangis Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh Manusia, Kok Bisa? Simak Penjelasannya , bahwa menangis itu ada manfaatnya bagi tubuh manusia. Berikut manfaatnya:

1.Mendetoksifikasi

Saat anda menangis, kamu mengeluarkan air mata. Namun, itu juga terjadi saat kamu mengalami iritasi pada mata. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini