Ini 5 Tips Agar Kamu Tidak Tidur Lagi Setelah Bangun Pagi

- 1 Januari 2022, 09:38 WIB
Ilustrasi - Bangun tidur ada beberapa hal yang harus tidak dilewatkan.
Ilustrasi - Bangun tidur ada beberapa hal yang harus tidak dilewatkan. /Pexels.com/Miriam Alonso

JAKSELNEWS.COM - Bagi sebagian besar orang, banyak yang menahan rasa kantuk setelah bangun pagi dan akhirnya malah tidur lagi. 

Tetapi, tidak semua orang melakukannya dengan mudah. Bagi sebagian orang mungkin bangun pagi adalah hal yang sulit dan berat dilakukan. 

Dan sebagian besar dari kita pasti pernah atau sering kembali tidur setelah bangun di pagi hari. Terkadang, keluhan mengantuk di pagi hari juga bisa disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti anemia, hipertiroidisme, dan diabetes.

Biasanya menahan rasa kantuk pada saat bangun untuk menunaikan shalat subuh, atau bangun karena alarm untuk melakukan berbagai rencana di pagi hari buyar karena rasa ngantuk yang tidak tertahankan.

Baca Juga: Link Live Streaming SMTOWN 2022: SMCU EXPRESS, Cek di Sini!

Jika terjadi sesekali, ngantuk di pagi hari sebenarnya bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika terjadi terus-menerus, ngantuk di pagi hari bisa saja membuat kamu sulit berkonsentrasi sehingga mengganggu aktivitas dan performa kamu.

Berikut ini tips agar kamu tidak tertidur lagi saat bangun pagi yang dilansir dari berbagai sumber terkait :

1. Minum air putih saat bangun tidur

Saat bangun tidur, cobalah minum 1–2 gelas air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama kamu tidur. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan tubuh, kamu akan merasa lebih segar sekaligus terhindar dari risiko dehidrasi.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x