10 Cara Menghilangkan Bekas jerawat Hitam di Pipi dengan Bahan Alami

- 16 Februari 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi bekas jerawat hitam di pipi.
Ilustrasi bekas jerawat hitam di pipi. /Pixabay/jmexclusives

JAKSELNEWS.COM - Bagi kamu yang sedang mengalami muka berjerawat, pasti sering memikirkan cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Sebab, menghilangkan bekas jerawat mungkin membutuhkan waktu yang lama.

Menurut SehatQ, dibutuhkan waktu antara 3 bulan sampai 2 tahun sampai bekas jerawat hitam di pipi benar-benar hilang seutuhnya.

Ditambah jika jerawat muncul di area kulit yang sama atau berdekatan. Pasalnya, masalah bekas jerawat yang menghitam ini harus segera dituntaskan, agar tidak memperparah kondisi kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi bisa dilakukan dengan beberapa cara, misalnya jika kamu memakai obat atau ramuan dari dokter tidak efektif. Kamu bisa gunakan bahan-bahan alami.

Baca Juga: Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh

Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan pencerah alami seperti pepaya, lemon, tomat, dan yogurt, dan kamu bisa menerapkannya di rumah.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bahan alami

Air perasan lemon

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan bahan alami adalah menggunakan air perasan lemon. Sebuah hasil studi yang dimuat dalam Indian Dermatology Journal Online mengungkapkan bahwa kandungan vitamin C dapat membantu mencerahkan wajah sekaligus meratakan warna kulit. 

Selain itu, vitamin C juga merupakan substansi aktif yang bekerja dengan menurunkan pembentukan melanin penyebab bekas jerawat hitam semakin terlihat.

Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang ada pada mentimun sangat bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga mampu untuk menghidrasi kulit. Caranya Iris tipis-tipis mentimun secukupnya. lalu taruh di atas kulit bekas jerawat kamu. Biarkan dulu selama 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x