Ampuh! Ini 6 Cara Menghilangkan Bekas Cupang di Bagian Tubuh

- 24 Februari 2022, 11:08 WIB
ilustrasi bekas cupang di leher
ilustrasi bekas cupang di leher /https://www.skanaa.com/berita/beberapa-cara-hilangkan-bekas-cupang-dengan-cepat/

JAKSELNEWS.COM - Cara menghilangkan bekas cupang di leher mungkin dibutuhkan bagi beberapa orang yang terlanjur asyik saat bermesraan dengan pasangan. Ciuman yang terlalu intens ini terkadang meninggalkan tanda memar (cupang).

Namun, ternyata hal itu bisa mengganggu penampilan kamu karena bekas cupang tidak bisa ditutupi. Tak hanya mengganggu, bekas cupang tersebut juga bisa membuat kamu merasa malu.

Melansir dari MayoClinic, cupang terjadi karena hisapan dari mulut pasangan yang menyebabkan kerusakan pada kapiler atau pembuluh darah kecil yang terletak di bawah kulit.

Cara menghilangkan bekas cupang biasanya menggunakan air dingin atau es batu lalu dikompreskan ke tempat yang memiliki bekas cupang.

Baca Juga: Ini 5 Buah untuk Mencegah Stretch Mark di Kulit

Selain mengompres dengan air dingin, berikut cara hilangkan bekas cupang yang bisa kamu coba:

Oleskan lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya juga dapat menjadi cara menghilangkan bekas cupang di leher dengan cepat. Manfaat lidah buaya memiliki kandungan antiinflamasi atau antiradang yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri.

Cara cepat hilangkan bekas cupang dengan lidah buaya segar langsung dari tanamannya ke area leher atau tubuh lainnya yang terdapat tanda cupang. 

Selain itu, kamu bisa mengoleskan produk gel atau krim yang terbuat dari lidah buaya murni. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan langkah tersebut dua kali dalam sehari agar memar akibat ciuman dapat segera memudar.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x