Doa Sholat Tarawih yang Dibacakan Setelah Selesai Sholat

- 2 April 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi jamaah masjid. (Unsplash/Masjid Pogung Dalangan)
Ilustrasi jamaah masjid. (Unsplash/Masjid Pogung Dalangan) /Unsplash/Masjid Pogung Dalangan

JAKSELNEWS.COM - Doa sholat tarawih yang biasa dibacakan setelah sholat tarawih selesai memang menjadi salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca. Sehingga setelah sholat selesai akan langsung dilanjutkan dengan memanjatkan doa tersebut.

Tentunya dalam doa tersebut terkandung makna dan arti yang penuh kebaikan untuk setiap umat Islam yang ada di dunia ini. Sehingga dengan dipanjatkannya doa yang mengandung kebaikan yang dimohonkan kepada Allah SWT.

Maka dari itu untuk semua umat Islam dianjurkan untuk membaca doakan tersebut dan jika memungkinkan untuk menghafalnya. Sehingga ketika selesai melalui sholat tarawih secara munfarid dapat memanjatkan doa tersebut.

Baca Juga: Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa untuk Teman dan Keluarga Terdekat

Doa Sholat Tarawih Yang Dianjurkan Untuk Dibacakan

Berikut ini doa yang dianjurkan untuk dibacakan ketika selesai melaksanakan ibadah shalat tarawih:

Allaahummajalnaa bil ilmaani kaamildna, walifaraa idlika mu-addiina wa 'alash shalawati mu haafizhina, waliz zakaati faa'i lina, walimaa 'indaka thaalibiina wali'afwi ka raajiina, wabil hudaa mutamassikiina, wa'anil laghwi mu'ridliina, wafiddun-yaa zaahidiina, wafil aakhirati raaghibiina, wabil qadlaa i raadlina, wabin na'maa i syaakirii na, wa'alal balaa-i shaabiriina watahta li waa-i sayyidinaa muhammadin shallallaahu 'alaihi wasallama y aum a l qiyaamati saa-irii na, wa'alalhaudli waaridiina, wafil j an n ati daakhilnna wa 'alaa sariiratil kara am ati qatdiin, wabihlurin tinin mijtazawwijiina, w amin sundlsin wa istabraqin wadiibaajin mutalabbishna, wamin tha'aamil jannati aakiliina, wamin labanin wa 'asalin mushaf fdna syaaribiina bi-akwaabin wa-abaariiqa waka'sin min matinin ma'allaadziin a an'amta 'alaihim minannabiyyhna wasii shiddiiqiina wasy syuhadaa-i wash shaalihiin a wahasuna ulaaika rafiiqaa, dzaalikal fadl lu minal laahi wakafaa billaahi 'aliimaa, wal hamdu lillaahi rabbil 'aalamiina

Baca Juga: Menu Sahur yang Dianjurkan Ketika Menjalani Puasa

Yang artinya, Ya Allah, jadikanlah kami (orang-orang) yang imannya sempurna, dapat menunaikan segala fardhu, menjaga sholatnya, menunaikan zakat, menuntut/mencari segala kebaikan di sisi-Mu, mengharap ampunan-Mu, senantiasa memegang teguh petunjuk-petunjuk-Mu, terlepas/terhindar dari segala penyelewengan dan zuhud di dunia dan mencintai amal untuk bekal di akhirat dan tabah (sabar) menerima cobaan, mensyukuri segala nikmat-Mu dan semoga nanti pada hari kiamat kami dalam satu barisan di bawah naungan panji panji junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan melalui telaga yang sejuk, masuk di dalam surga, terhindar dari api neraka dan duduk di tahta kehormatan, didampingi oleh bidadari surga, dan mengenakan baju-baju kebesaran dari sutera mewarna-warnai, menikmati santapan surga yang lezat, minum susu dan madu yang suci bersih dalam gelas-gelas dan kendi-kendi yang tak kering-keringnya, bersama-sama dengan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat pada mereka dari golongan para nabi, shiddiqin, dan orang-orang yang shahid serta orang-orang shaleh. Dan baik sekali mereka menjadi teman teman kami. Demikianlah kemurahan dari Allah SWT dan kecukupan dari Allah Yang Maha Mengetahui. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam.

Baca Juga: Pastikan Syarat Sah Puasa Telah Dilaksanakan Secara Keseluruhan

Semoga dengan adanya doa sholat tarawih yang dipaparkan pada artikel ini dapat membuat semua umat Islam dapat memanjatkan doa tersebut. Semoga juga semua doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x