Siti Khadijah Binti Khuwailid Nama Istri Nabi Muhammad yang Tercinta

- 10 Mei 2022, 07:08 WIB
Ilustrasi Kisah Siti Khadijah dalam mencintai  Nabi Muhammad  menurut Buya Yahya.
Ilustrasi Kisah Siti Khadijah dalam mencintai Nabi Muhammad menurut Buya Yahya. /Pixabay/Pezibear /

JAKSELNEWS.COM - Jika menanyakan siapa nama istri Nabi Muhammad SAW yang paling dicintai? Maka sudah tentunya Siti Khadijah Binti Khuwailid. Seorang perempuan yang berasal dari bangsa Quraisy dan menjadi istri pertama dari Nabi Muhammad SAW.

Ketika menikah dengan Nabi Muhammad SAW, beliau dalam kondisi sedang janda dengan memilih history pernah menikah sebanyak dua kali. Dengan masing-masing suami terdahulunya yakni Abi Halah Al Tamimy dan Atiq bin ‘Aid Al-Makhzumi.

Siti Khadijah ditinggalkan oleh kedua suami terdahulunya meninggal dunia, dan ketika ditinggalkan oleh suami pertama, beliau menyandang predikat janda muda. Namun, setelah ditinggalkan suami pertama, beliau berhasil menjadi seorang pebisnis yang sukses.

Tentunya bisnis yang sukses itu dilatarbelakangi dari kecerdasannya serta kekayaan yang dimilikinya, sehingga dapat membantunya dalam menjalankan bisnis. Caranya membuka bisnis adalah dengan cara melebarkan relasi bisnisnya dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Baca Juga: King Faaz Menangis Saat Mengingat Momen Dirinya Pernah Dibully Imbas Kasus Galih Ginanjar dan Fairuz A. Rafiq

Sehingga akhirnya bisa menjadikan beliau menjadi seorang wanita yang bisa sukses di usia muda dengan hasil kerja kerasnya dan atas kepandaian yang dimilikinya. Dan sampai akhirnya beliau menikah dengan suami kedua dan ditinggalkan kembali.

Hingga suatu saat beliau mendengar bahwa ada seorang pemuda yang cerdas, pandai dan mudah dipercaya yakni Nabi Muhammad SAW. Dan beliau tertarik untuk memberikan pekerjaan kepadanya untuk menjualkan barang dagangan sampai ke Negeri Syam, lalu Nabi Muhammad SAW menyetujuinya.

Dan bermula dari situlah perkenalan antara keduanya, dan akhirnya membuat Siti Khadijah tertarik untuk lebih dekat dan berniat untuk menikah dengan Nabi Muhammad SAW. Perihal tujuan tersebut disampaikan oleh Nafisah binti Muawiyah dan akhirnya Nabi Muhammad SAW menyetujui untuk menikah dengan Siti Khadijah.

Baca Juga: Ketahui dan Hafalkan Ayat Alkitab Tentang Bersyukur

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x