Kulit Wajah Bermasalah saat Karantina? Ini 5 Penyebab dan Cara Mencegahnya

- 19 Agustus 2020, 15:10 WIB
Ilustrasi wajah bermasalah. (Pixabay)
Ilustrasi wajah bermasalah. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Selama masa karantina yang masih terus berjalan sampai sekarang, orang-orang yang tetap berada di dalam rumah sering mengeluh bahwa kulit wajah mereka malah jadi bermasalah dibanding sebelum karantina. Menurut Marnie Nussbaum, MD, seorang dokter kulit bersertifikat di New York City, ternyata banyak hal yang membuat kulit wajah kita bermasalah karena karantina ini.

Rupanya, ada banyak faktor isolasi yang berperan, dan meskipun karantina telah menghilangkan banyak penyebab stres kulit seperti polusi, kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan perlunya untuk make up, ada alasan baru yang dapat membuat kulit kita lebih tambal atau bergelombang. 

Berikut adalah 5 alasan mengapa kulit kita jadi sering bermasalah selama karantina dan bagaimana menanganinya, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Real Simple.

1. Kurangnya Paparan Vitamin D

 

Kulit kita membutuhkan vitamin D dalam dosis harian yang disediakan oleh matahari untuk memperbaiki dan membangun kembali kulit kita. Karena kita semua berada di dalam lebih dari biasanya, kulit kita menjadi rusak.

Cobalah untuk menghirup udara segar di luar jika memungkinkan sambil tetap mempraktikkan sosial distancing. Dr. Nussbaum pun juga lebih lanjut menambahkan, “selama Anda makan berbagai buah dan sayuran dan mempertahankan pola makan yang seimbang, kadar vitamin D Anda harus tetap dalam batas normal. Jika Anda mencurigai adanya kekurangan vitamin D, selalu tanyakan kepada dokter utama Anda sebelum memulai suplemen. "

2. Udara dalam Ruangan yang Kering

Ada banyak alasan mengapa kulit kita bisa menjadi kering saat ini. Pertama, kita mungkin lebih sering mencuci tangan dan wajah, yang dapat menyedot kelembapan dan mengganggu pelindung kulit. Udara rumah kita juga jauh lebih kering daripada iklim lembab di luar rumah, terutama jika kira menggunakan AC.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: REAL SIMPLE


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x