Begini Cara Cinta Laura Ubah Stereotipe Buruk Tentang Aktris

- 20 Agustus 2020, 14:25 WIB
Cinta Laura.
Cinta Laura. /Instagram/@claurakiehl

JAKSELNEWS.COM - Seperti yang kita ketahui, selain menjadi aktris di Indonesia pada usia muda, Cinta Laura Kiehl merupakan lulusan terbaik di salah satu kampus terbaik di dunia.

Gadis berusia 26 tahun ini merupakan peraih nilai cumlaude tercepat untuk dua jurusan sekaligus di Universitas Columbia, New York, dalam kurun waktu tiga tahun, tepatnya pada 2014 lalu.

Melalui kanal Youtube Podcast Ruang Sandi bersama Sandiaga Uno, Cinta mengungkapkan, "Aku sangat sedih setiap banyak orang yang berpikir stereotipe aktris itu biasanya ga pinter"

Menurut pengakuannya, hal tersebut tidaklah benar, ia mengenal banyak aktris/public figure yang pintar.

Cinta juga menyampaikan, "Salah satu kewajiban kita sebagai public figure adalah menjadi role model yang baik, tidak hanya untuk penggemar kita, melainkan juga untuk orang lain secara umum"

Oleh karena itu, gadis ini mengatakan bahwa menambah wawasan dan pengetahuan lewat pendidikan sangatlah penting. Salah satunya dengan kuliah.

Menurutnya, poin utama dalam kuliah bukanlah teori yang didapat melainkan pengaplikasiannya dalam dunia nyata.

"Kuliah membuatku memahami bagaimana melihat dunia, bagaimana melihat suatu hal dalam perspektif berbeda, membantuku dalam hal cara berpikir. Menurut aku itu adalah hal terpenting," tuturnya.***



Editor: Husain F.P

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini