4 Cara Membersihkan Casing Hp yang Mulai Terlihat Kusam

- 9 Oktober 2020, 23:18 WIB
HP Xiaomi Redmi. (Jurnal Garut)
HP Xiaomi Redmi. (Jurnal Garut) /Jurnal Garut

JAKSELNEWS.COM - Casing hp merupakan salah satu aksesoris yang cukup penting untuk melindungi tubuh hp jika terjadi benturan yang cukup keras. Selain itu casing hp juga berfungsi untuk melindungi casing dasar hp dari serangan berbagai macam kotoran dan debu yang akan mengotori hp tersebut. Namun akibatnya, casing hp akan terlihat lebih kusam dan kotor daripada sebelumnya.

Maka berikut ini 4 cara membersihkan casing hp agar terlihat lebih bersih dan tidak terlihat lusuh : 

 

  • Memakai pasta gigi 

Cara pertama yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Sebab, pasta gigi memiliki kandungan basa yang cukup tinggi sehingga berfungsi untuk menghilangkan beberapa kotoran ringan, termasuk kotoran debu yang menempel pada casing hp.cara menggunakannya yaitu cukup oleskan casing dengan pasta gigi lalu mulai gosok secara menyeluruh hingga casing berubah menjadi lebih bersih. 

 

  • Memakai sabun cuci piring

Sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan casing hp yang mulai tampak kusam. Cara membersihkannya cukup mudah, yaitu dengan memberikan sedikit sabun cuci piring pada bagian casing hp lalu mulai bersihkan dengan kain. 

 

  • Memakai baking soda

Selanjutnya ada baking soda. Baking soda selain berguna dalam pembuatan cake dan roti, ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan noda membandel yang menempel di casing hp. Cara menggunakannya dengan mencampurkan bubuk soda ke dalam segelas air, lalu mulai ambil sikat, celupkan ke dalam air baking soda dan mulai gosok secara menyeluruh casing hp agar berubah menjadi lebih bersih. 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x