Berikut Ini 4 Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Wajah

- 12 Oktober 2020, 23:49 WIB
ilustrasi wajah wanita cantik
ilustrasi wajah wanita cantik /Shafira FS/pixabay

JAKSELNEWS.COM - memiliki wajah yang indah dan menyegarkan tentu merupakan sebuah idaman yang sangat umum bagi banyak wanita. salah satu cara agar wajah terlihat lebih bersih dan segar yaitu dengan melakukan perawatan khusus kepada wajah. seperti melakukan scrub, rutin menggunakan masker serta serum. 

akan tetapi tahukah anda jika cuka apel memiliki segudang manfaat bagi kecantikan wajah?

berikut ini 4 manfaat cuka apel bagi kesehatan wajah : 

 

  • Mengurangi jerawat 

cuka apel ternyata berkhasiat untuk mengurangi jerawat membandel di wajah. hal ini dikarenakan cuka apel yang mengandung asam malat sehingga berfungsi untuk membasmi bakteri dan kuman yang ada pada jerawat. selain itu, cuka apel juga berfungsi untuk mencegah terjadinya percampuran minyak wajah dengan kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat. 

  

  • Membuat awet muda

penggunaan cuka apel secara rutin juga berfungsi untuk mencegah terjadinya penuaan pada kulit wajah. hal ini dikarenakan asam yang terkandung dalam cuka apel bisa menyamarkan garis - garis halus pada wajah, serta membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan sehat. 

 

  • Menghilangkan racun 

cuka apel juga bisa dijadikan sebuah pembasmi kotoran dan racun yang terkandung di dalam pori - pori wajah. cukup memberikan beberapa tetes cuka apel ke sebuah kapas, lalu usapkan seluruh wajah, maka kotoran dan racun seketika akan menempel pada kapas, dan hilang dari pori - pori wajah. hal inilah yang membuat wajah terlihat lebih sehat dan dapat mencegah terjadinya kanker kulit, jerawat, hingga wajah kusam. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x