4 Tips Agar Tidak Merasa Depresi di Masa Pandemi

- 14 Oktober 2020, 23:47 WIB
Ilustrasi orang depresi
Ilustrasi orang depresi /Shafira FS/Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Angka kasus positif penyakit covid - 19 terus - menerus meningkat setiap harinya, Hal ini tentu membuat beberapa masyarakat terpaksa untuk tetap mengerjakan tugas dan pekerjaan mereka di dalam rumah dan menjaga jarak serta menjauhi tempat keramaian. 

Terus - menerus berada di dalam rumah, tentu bukan merupakan suatu hal yang menyenangkan. Melansir dari hasil survey online yang dilakukan oleh pihak Survey METER bulan Mei lalu, sebanyak 58% responden mengaku bahwa selama masa pandemi ini, mereka merasakan tingkat kecemasan yang lebih tinggi, serta cenderung merasa depresi. 

Hal ini tentu sangat miris, mengingat di masa pandemi ini seakan menjadi sebuah kondisi yang cukup sulit hingga membuat sebagian masyarakat terpaksa merasa depresi karena keadaannya yang kian memburuk selama masa pandemi.

Maka dari sinilah dapat ditarik kesimpulan, jika masa pandemi sangat rentan dengan meningkatnya kasus depresi. satu - satunya cara agar tidak terkena depresi, yaitu dengan melakukan beberapa pencegahan.

berikut ini 4 tips yang bisa dilakukan untuk mencegah terkena depresi di masa pandemi ini :

 

  • Bermain di alam bebas

 

Depresi umumnya disebabkan karena tingginya rasa cemas akan sesuatu sehingga membuat mereka seringkali mengalami overthinking yang berlebihan, sehingga menimbulkan perasaan depresi itu sendiri. salah satu cara untuk mencegahnya yaitu dengan bermain di alam bebas. 

Bermain di alam bebas tentu merupakan pilihan yang tepat untuk bisa merefresh pikiran. Selain itu, pikiran yang jernih adalah kunci untuk mengurangi rasa cemas dan stress agar tidak menjurus ke rasa depresi. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x