5 Makanan Sehat yang Cocok untuk Ibu Hamil

- 20 Oktober 2020, 23:59 WIB
Ilustrasi Ibu Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil /istimewa/

JAKSELNEWS.COM - Masa kehamilan merupakan masa yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu cara agar tubuh menjadi lebih sehat selama masa kehamilan yaitu dengan mengkonsumsi berbagai macam sayuran dan makanan. Hal ini dilakukan agar janjn dalam kandungan dapat tumbuh sehat dan aktif, sehingga menghindari terjadinya masalah dalam kondisi kesehatan bagi janin dan ibu hamil.

Berikut ini 5 jenis makanan sehat yang wajib dikonsumsi oleh para ibu hamil : 

 

  • Pisang 

Pisang merupakan salah satu jenis buah - buahan yang wajib untuk dikonsumsi ibu hamil. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan kalori sebanyak 105 yang berfungsi untuk memenuhi asupan gizi tubuh ibu hamil. Selain itu, asam folat yang ada pada pisang juga dapat mencegah kecacatan pada pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Maka dari itu, penting sekali bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi pisang sebanyak 2 - 3 porsi setiap harinya agar tubuh ibu dan janin menjadi lebih sehat. 

 

  • Susu 

Susu juga merupakan menu wajib bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan susu mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang janin yang ada dalam kandungan. Susu juga dianggap dapat mencegah bayi agar tidak mudah terkena alergi serta kalsium yang ada pada susu, juga berfungsi untuk menguatkan tulang dan mencukupkan asupan gizi dalam tubuh ibu hamil, agar lebih kuat selama masa kehamilan berlangsung. 

 

  • Oatmeal 

Oatmeal sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan bagi para ibu hamil. Kandungan karbohidratnya sangat cocok untuk meningkatkan asupan gizi ibu hamil, selain mudah membuat kenyang oatmeal juga rendah akan kalori, selain itu oatmeal juga memiliki kadar gula yang rendah, sehingga ibu hamil tetap aman untuk rutin mengkonsumsi oatmeal tanpa harus adanya resiko terkena penyakit diabetes. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x