4 Fakta Unik Burung Beo yang Wajib Pecinta Burung Ketahui

- 21 Oktober 2020, 01:07 WIB
Ilustrasi burung beo.
Ilustrasi burung beo. /

JAKSELNEWS.COM - Burung beo merupakan salah satu jenis burung yang paling diminati oleh para pecinta burung. Selain dikenal dengan kepandaiannya dalam menirukan kalimat dan suatu ucapan, burung beo juga dikenal sebagai salah satu hewan langka yang ada di Indonesia.

Berikut ini 4 fakta unik seputar burung beo yang wajib diketahui oleh para pecinta burung: 

 

  • Pandai 

Burung beo merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki kecerdasan lebih tinggi dibandingkan hewan lainnya. Hal ini dikarenakan burung beo memiliki kemampuan untuk mengimitasi ucapan orang - orang yang ada di sekitarnya secara langsung, serta juga dapat mengubah intonasi suaranya, sehingga membuat suara burung beo menjadi terdengar sangat mirip dengan suara asli yang ia tirukan.

Maka tak heran dengan keunikannya inilah, banyak penggemar burung yang memilih untuk merawat dan memelihara burung beo.

 

  • Memiliki syrinx 

Burung beo juga memiliki sebuah syrinx. Syrinx merupakan sebutan bagi leher burung beo yang berfungsi untuk bisa mengeluarkan suara seperti layaknya manusia. Maka tak heran jika burung beo memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia, karena di dalam syrinx miliknya tersebut terdapat sebuah tonjolan - tonjolan yang berperan layaknya pita suara, agar bisa mengeluarkan suara yang sama persis dengan milik manusia. 

Syrinx sendiri juga tidak hanya mengeluarkan 1 jenis suara saja, tetapi bisa sampai menghasilkan 3 hingga 13 jenis suara di setiap jenis burung beo.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x