Berikut Ini 5 Cara Hang Out Aman Selama Pandemi Berlangsung

- 27 Oktober 2020, 01:59 WIB
ILUSTRASI liburan.
ILUSTRASI liburan. /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Berjalan - jalan keluar dan berkumpul bersama teman merupakan salah satu kegiatan favorite bagi sebagian besar anak muda saat ini. Umumnya mereka melakukan hangout ke beberapa tempat, seperti cafe, tempat wisata, hingga mall perbelanjaan. 

Akan tetapi di masa pandemi ini, tentu sangat susah bagi anak muda untuk melakukan aktifitas tersebut, hal ini dikarenakan pandemi covid - 19 yang memaksa seluruh masyarakat dunia untuk membatasi kegiatan di luar dan menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. 

Meski begitu, di era new normal ini beberapa peraturan mulai tampak dilonggarkan, termasuk untuk berkegiatan di tempat ramai dengan syarat mematuhi beberapa aturan dan protokol kesehatan yang telah ada. 

Berikut ini ada 5 tips cara aman untuk hangout bersama teman selama masa pandemi berlangsung : 

 

  • Gunakan masker 

Pada saat anda akan mulai melakukan hangout bersama teman – teman anda, maka hal pertama yang wajib dilakukan yaitu menggunakan masker. Penggunaan masker merupakan salah satu cara aman agar anda tidak rentan terkena efek penyebaran virus corona selama kegiatan hangout berlangsung. selain itu, dianjurkan juga untuk menggunakan masker yang aman dan berkain tebal agar debu dan virus tidak mudah masuk melalui pori – pori kain masker yang terlalu tipis. 

 

  • Cari tempat yang tidak terlalu ramai 

Umumnya anak muda akan melakukan hangout di tempat yang cukup ramai. Akan tetapi di masa pandemi ini, sangat disarankan untuk anda mencari tempat hangout yang kondisinya cenderung terlihat sepi dan kondusif, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona di tempat keramaian. Selain itu tempat yang tidak terlalu padat, juga membuat proses komunikasi menjadi lebih intim antara satu dengan yang lain. 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x