4 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Para Penderita Penyakit Rematik

- 27 Oktober 2020, 02:03 WIB
ilustrasi pengidap rematik  Foto Ilustrasi
ilustrasi pengidap rematik Foto Ilustrasi /

JAKSELNEWS.COM – Rematik merupakan sebuah penyakit yang menimbulkan rasa nyeri pada bagian persendian dan otot yang bisa menyebabkan terjadinya kelemahan pada bagian otot sehingga bagian persendian dan otot cenderung mengalami pembengkakan dan peradangan. 

Bagi para penderita rematik tentu tidak boleh mengkonsumsi sembarangan makanan, jika tidak penyakit ini bisa jadi kondisinya akan berubah semakin parah. 

Berikut ini ada 4 makanan yang wajib dihindari oleh para penderita penyakit rematik : 

 

  • Makanan Bergaram 

Makanan yang mengandung garam cukup tinggi nyatanya sangat diharamkan bagi para penderita rematik. Hal ini dikarenakan, jika tubuh menerima banyak makanan dengan kandungan garam yang cukup tinggi, maka nantinya dapat menyebabkan pembengkakakn dan peradangan pada bagian sendi dan otot. Maka sangat disarankan untuk para penderita rematik untuk berhenti mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan garam tinggi. 

 

  • Gorengan 

Memakan makanan gorengan ternyata juga bisa menyebabkan pembengkakan pada bagian persendian. Maka bagi para penderita rematik sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan gorengan dan lebih banyak memakan sayur dan buah – buahan.

 

  • Susu 

Selanjutnya adalah susu. Susu pada dasarnya merupakan salah satu minuman yang sangat menyehatkan bagi tubuh manusia. Akan tetapi kali ini hal itu tidak berlaku bagi tubuh para penderita penyakit rematik, hal ini dikarenakan kandungan protein yang ada pada susu dapat menimnulkan rasa ngilu dan nyeri pada bagian persendian, selain itu protein juga dapat menimbulkan iritasi pada jaringan sendi.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x