Berikut Ini 5 Cara Alami untuk Redakan Sakit Perut

- 11 November 2020, 02:58 WIB
Ilustrasi sakit perut karena keracunan.
Ilustrasi sakit perut karena keracunan. /Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Mayoritas orang tentu sudah pernah mengalami sakit perut. Yaitu sebuah fenomena munculnya rasa nyeri di bagian perut karena beberapa hal, seperti faktor datang bulan, makan sembarangan, terkena diare, dan lain sebagainya.

Akan tetapi sedikit sekali orang mengetahui cara untuk meredakan rasa sakit perut dengan cepat dan menggunakan cara alami.

Berikut ini ada 5 cara alami yang patut anda coba jika sedang mengalami nyeri di bagian perut :

1.  Gunakan cuka apel

Cara pertama yang bisa anda coba saat sedang mengalami sakit perut yaitu dengan meminum air madu dengan campuran cuka apel. hal ini nantinya akan berfungsi untuk mengurangi timbunan zat karbohidrat yang belum tercerna secara sempurna, sehingga dapat mengurangi nyeri pada bagian perut. Maka kandungan cuka apel yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu melancarkan proses pencernaan agar tidak membuat perut terasa sakit karena masih adanya sisa zat dan makanan yang belum dicerna dengan baik.

 

2.      Kompres air hangat

Cara kedua yaitu dengan mengompres perut dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk memperlebar sirkulasi aliran darah serta merilekskan otot – otot perut yang menegang sehingga membuat perut mengalami kram. Maka salah satu cara mengatasinya yaitu dengan mengompres area yang kram dengan menggunakan air hangat.

Cara melakukannya anda cukup memasukkan sebagian handuk kecil ke air hangat, lalu mulai tempelkan perlahan ke bagian perut yang sakit hingga rasa nyeri mulai memudar. Lakukan cara ini sampai rasa sakit mulai menghilang.

 

3.      Minum air jahe

Dan cara selanjutnya yaitu dengan meminum air jahe yang hangat. Hal ini merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan dalam mengatasi nyeri perut dan terbukti manjur untuk mengurangi rasa sakitnya.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x