5 Tempat Tak Terduga Ini Jadi Lokasi Syuting Drama Korea Hits, Bikin Gak Sabar Jalan-Jalan Nih

- 23 Februari 2021, 23:00 WIB
Lokasi shooting Drama Korea
Lokasi shooting Drama Korea /Jakselnews

JAKSELNEWS.COM –  Drama Korea seringkali menghadirkan alur dan setting cerita yang menarik serta unik. Beberapa lokasi pengambilan gambar drama Korea hits berikut ini ternyata berada di tempat yang tidak terduga loh. Yuk siapkan list-mu, siapa tahu bisa jalan-jalan ke Korea Selatan. 

1. Y& Anima – True Beauty

Tempat pacaran rahasia Suho dan Joo Kyung nih. Y& Anima ‘disulap’ menjadi toko rental komik yang sering dikunjungi Ju Kyung waktu kecil. Siapa sangka, ternyata Joo Kyung juga bertemu kekasih hatinya di sini. Saat Suho dan Joo Kyung menjalani hubungan rahasia, mereka sering bertemu dan makan ramen di sini. Ternyata, toko rental komik ini aslinya merupakan toko yang menjual berbagai produk berbahan kulit loh. Y& Anima berlokasi di Nowon-gu, Seoul.

2. Oil Tank Culture Park (Seoul) dan Robot Land (Incheon) – Start Up

Masih berdebat antara tim Han Ji Pyeong atau tim Nam Do San nih? Sepanjang 16 episode ‘Start Up’, Sand Box menjadi lokasi utama kisah perjuangan sukses dan cinta Do San-Dal Mi. Ternyata, Sand Box mengambil beberapa lokasi untuk menampilkan Sand Box yang utuh, yaitu di Oil Tank Culture Park, Seoul sebagai latar depan Sand Box dan Robot Land, Incheon. Oil Tank Culture Park berlokasi di Mapo-gu, Seoul yang dulunya merupakan depo minyak sebelum akhirnya dibuka untuk umum sebagai taman dan kompleks budaya.  

3. Taean-gun – Crash Landing on You

Terjebak di negara tetangga yang sering berkonflik tentunya terasa menyeramkan ya. Terlepas dari situasi menegangkan yang dihadapi Yoon Se Ri, namun Anda tentunya juga ikut terpesona akan keindahan desa di Korea Utara yang menjadi lokasi utama drama ‘Crash Landing on You’ ini. Desa ini dibangun khusus untuk syuting drama, yaitu di Taean-gun, Chungcheongnam-do yang dapat ditempuh selama 3 jam dari Seoul. Namun, akses menuju desa ini cukup sulit, sama seperti yang digambarkan dalam drama.

4. Paradise City Hotel & Resort - Hotel del Luna

Selain itu, Paradise City Hotel and Resort yang terletak di Jung-gu, Incheon merupakan lokasi hotel tempat Ku Chan Seong bekerja sebelum pergi ke hotel del Luna. Dalam beberapa episode, penonton dapat melihat interior lobi serta kolam renang Paradise City Hotel & Resort.

5. Mokpo Modern History Museum No.1 – Hotel del Luna

Bagian depan hotel del Luna merupakan bangunan Mokpo Modern History Museum yang berada di Mokpo-si, Jeollanam-do. Bangunan ini merupakan museum sejarah yang dibangun pada bekas bangunan konsulat Jepang saat masa pendudukan Jepang. 

Nah, jika keadaan memungkinkan, kira-kira mana nih lokasi pertama Anda untuk berfoto ala karakter drama Korea hits tersebut?***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x