Diduga Plagiat Video Musik EXO, Young Lex Dikecam Penggemar KPop

- 9 Maret 2021, 10:17 WIB
MV Lagu Baru Young Lex
MV Lagu Baru Young Lex /Tangkapan Layar YouTube@Young Lex/

JAKSELNEWS.COM - Young Lex kembali menjadi sorotan netizen. Bahkan kali ini rapper yang pernah bermasalah dengan Awkarin itu juga menjadi pembicaraan netter di Korea Selatan.

Hal ini muncul setelah video klip Raja Terakhir atau The Last King buatan Young Lex diduga menjiplak MV Lay Zhang. Akibatnya, penggemar Lay Zhang EXO sangat marah setelah menemukan banyak kesamaan antara MV Lit Lay dan Young Lex.

Mengutip laman Koreaboo, Selasa (9/3) salah satu kemiripan yang paling jelas antara kedua video musik tersebut adalah adegan di mana naga yang dihasilkan komputer muncul di belakang gedung. Naga dalam dua video musik memiliki desain yang serupa, dan keduanya menampilkan bulan besar di latar belakang serta penjaga yang memegang bendera di latar depan. Bahkan pembingkaian kedua bidikan tersebut hampir identik.

Selain itu kemiripan lain juga muncul dari skema warna dan motif api hingga cara pergerakan Young Lex dan Lay Zhang. Kedua pakaian dalam adegan video musik juga memiliki trim perak yang sama, dan penari latar semuanya berpakaian hitam. Selain itu, tarian dilakukan di depan tangga batu di kedua video tersebut.

Setelah menemukan kemiripan tersebut para fans Lay Zhang EXO di seluruh dunia meminta Young Lex untuk menghapus video klip musiknya itu. Bahkan penggemar Lay di China juga telah berhubungan dengan Lay Studio, tim manajemen pribadi artis. Sementara Lay Studio belum menanggapi secara publik. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x