Fans Apresiasi Respon Sub-Label Lay Sikapi Ramai Kemiripan Video Musik Young Lex

- 11 Maret 2021, 12:42 WIB
Kemiripan MV Young Lex dengan MV Lay Zhang serta respon sub-label Lay Zhang
Kemiripan MV Young Lex dengan MV Lay Zhang serta respon sub-label Lay Zhang /Kolase Jakselnews

JAKSELNEWS.COM - Setelah ramai dibicarakan karena kemiripan video musik Young Lex 'Raja Terakhir' dan Lay Zhang 'Lit', Sub-Label Lay memberikan respon lewat Instagram resminya. Unggahan ini ramai diapresiasi penggemar dengan menaikkan tagar #LayZhangYouAreAnAngel di Twitter. 

Tagar tersebut telah dituliskan sebanyak 135 ribu pengguna media sosial Twitter. Menyusul tudingan plagiat karena kemiripan konsep dan bagian dalam video musik Young Lex, pihak Three Kingdoms: Hero Legendaris pun memberikan klarifikasi dalam unggahan Instagram resmi mereka. 

Hal ini karena video musik 'Raja Terakhir' tersebut merupakan proyek kolaborasi untuk mempromosikan mobile game Three Kingdoms: Hero Legendaris. Perusahaan mengakui jika mereka kurang maksimal dalam mengkonfirmasi konten yang menjadi bagian dari video musik tersebut. 

Baca Juga: Jiplak MV Lay Zhang Sampai Masuk Berita Korea, Young Lex: Saya Minta Maaf untuk Tidak Minta Maaf

Mengakui kesalahan mereka, perusahaan juga mengaku telah memberikan konsekuensi yang bertanggung jawab dalam pembuatan konten video musik tersebut. Tidak lupa, perusahaan juga meminta maaf pada Lay Zhang dan keseluruhan tim yang tentu juga bekerja keras menampilkan visual dan konsep video musik 'Lit'. 

Pihak Three Kingdoms: Hero Legendaris juga mengatakan telah menghapus semua konten terkait, termasuk dari pihak-pihak yang terlibat Lay Zhang merilis lagu Lit pada Juni 2020 lalu. Penggemar merasa tidak terima karena merasa jika Lay Zhang benar-benar bekerja keras untuk pembuatan video musik tersebut. 

Dalam konteks apapun dan terhadap siapapun, plagiarisme bukanlah hal yang patut dilakukan ya. Mari kita belajar menghargai karya seni dan kreativitas orang lain. Yuk berekspresi dengan bebas dan jujur sesuai warna unikmu sendiri.***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah