Dari Kisah Love Alarm 2, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik

- 14 Maret 2021, 11:08 WIB
/

JAKSELNEWS.COM - Serial original Netflix, Love Alarm 2 sudah bisa disaksikan sejak Jumat (12/3) kemarin. Serial yang berpusat pada cinta segitiga tokoh utamanya berhasil membuat penonton dibuat baper pada episode terakhir.

Kim Jojo yang diperankan oleh Kim So Hyun akhirnya bisa membunyikan alarm Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) dengan bantuan fitur tombak yang dikirimkan oleh Choi Duk Goo selaku pengembang aplikasi.

Sementara Hwang Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang menyatakan menyerah dan melepaskan Jojo bersama sahabatnya, Hye Yeong. Sementara dirinya mulai membuka hati pada Yuk Jo. Dari serial ini, banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik. Berikut pelajaran yang bisa diambil dari serial tersebut. 

1. Jujur itu penting dalam hubungan

Sikap jujur selalu membawa keberhasilan dalam hubungan apapun. Dalam salah satu episode, Kim Jojo tidak menceritakan soal perisai dan tombak kepada Hye Yeong. Ketika Hye Yeong tahu masalah itu dari orang lain, dia menganggap Jojo mempermainkan perasaannya.

Kebohongan kecil akan menghancurkan sebuah hubungan jika itu tidak segera diselesaikan. Terlebih pada hubungan asmara.

2. Selesaikan masalah sebelum memulai hubungan baru

Sun Oh yang merasa dicampakkan oleh Jojo, berubah menjadi sosok egois yang selalu meminta kejelasan pada gadis itu. Itu dikarenakan Jojo tidak memaparkan alasan mengapa dahulu dia memutuskan jalinan asmaranya bersama Sun Oh. Karena trauma masa lalu dan sulit menerima Sun Oh dan keluarganya yang kaya, Jojo memilih untuk meninggalkan pria tersebut secara sepihak.

Hingga Jojo menjalin hubungan dengan Hye Yeong, Sun Oh masih terus mengganggu mereka dengan mengatakan bahwa perempuan itu masih menyukainya. Didukung pula alarm Hye Yeong yang tidak berbunyi meskipun dirinya sudah berpacaran dengan Jojo.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x