Bertemakan tentang Keluarga dan Pernikahan, 5 Drama Korea ini Cocok Ditonton Bersama Keluarga dan Pasangan

- 19 Maret 2021, 12:57 WIB
5 drama Korea bertemakan keluarga dan pernikahan (Kolase)
5 drama Korea bertemakan keluarga dan pernikahan (Kolase) /Jakselnews

JAKSELNEWS.COM - Kadangkala, beberapa serial maupun drama mengangkat tema dan isu yang dekat dengan realita, seperti misalnya tentang pernikahan dan konflik keluarga. Tidak melulu soal percintaan romantis dan perebutan harta warisan, drama Korea berikut menghadirkan isu dan konflik seputar pernikahan dan keluarga yang mungkin relevan dengan kehidupan Anda.

1. Love, Mariage, and Divorce

3 pasangan utama dalam drama 'Love, Marriage, and Divorce'
3 pasangan utama dalam drama 'Love, Marriage, and Divorce' medium

Drama 'Love, Marriage, and Divorce' merupakan drama TV Chosun yang mengisahkan kehidupan tiga orang wanita yang berbeda usia dengan kehidupan pernikahan mereka masing-masing. Drama ini meraih rating tertinggi dalam sejarah stasiun TV Chosun loh. 

Drama ini menghadirkan perselingkuhan, tekanan untuk memiliki keturunan, dan konflik dengan mertua yang disuguhkan dengan alur tak terduga dalam setiap episode. Drama 'Love, Marriage, and Divorce' juga dapat Anda saksikan melalui platform Netflix.

Baca Juga: Valerie Thomas Buat Project Bhineka Untuk Ubah Standar Kecantikan Indonesia

2. 18 Again

Drama '18 Again' menceritakan tentang konflik keluarga Jung Da Jung dan  Hong Dae Yong yang menikah muda pada usia 18 tahun
Drama '18 Again' menceritakan tentang konflik keluarga Jung Da Jung dan Hong Dae Yong yang menikah muda pada usia 18 tahun kdramadiary

Drama '18 Again' yang tayang di JTBC dan Netflix juga mengangkat konflik pernikahan muda yang dijalani dua tokoh utama Hong Dae Young dan Jung Da Jung. Konflik keluarga ini akhirnya dapat terselesaikan setelah Hong Dae Young kembali ke masa mudanya, yaitu saat ia berusia 18 tahun. 

Merupakan remake dari film Hollywood '17 Again', drama '18 Again' sukses membuat penonton terharu dengan pengorbanan seorang ayah, perjuangan pasangan muda dalam mendidik anak-anaknya, serta penyelesaian konflik keluarga mereka. Selain itu, drama ini juga membuat nama Lee Do Hyun dan Hwang In Yeop melejit lewat peran mereka dalam drama ini. 

3. Sky Castle 

Sky Castle, Kehidupan kaum elit dan berpendidikan dengan ambisi berlebihan pada pendidikan anak
Sky Castle, Kehidupan kaum elit dan berpendidikan dengan ambisi berlebihan pada pendidikan anak SBS

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x