Netflix Akan Buat Film Live Action Gundam

- 15 April 2021, 13:45 WIB
Robot Gundam RX-76 ukuran raksasa di Yokohama, Jepang
Robot Gundam RX-76 ukuran raksasa di Yokohama, Jepang /Hypebeast

JAKSELNEWS.COM Netflix baru-baru ini secara resmi telah mengumumkan akan membuat cerita anime Gundam dalam live-action. 

Cerita anime karya Yoshiyuki Tomino kabarnya akan digarap oleh sutradara Jordan Vogt-Roberts yang sebelumnya pernah menggarap film Kong: Skull Island.

Sedangkan skenario cerita akan dibuat oleh Brian K. Vaughan yang juga akan menjadi eksekutif prosuder film ini. Vogt-Roberts sendiri sebelumnya sudah dikenal dalam film Kong: Skull Island tahun 2017.

Baca Juga: BI Ingatkan Agar Berhati-Hati Dalam Menggunakan Bitcoin

Sebelumnya, Gundam pertama kali muncul dalam sebuah serial televisi yang berjudul Mobile Suit Gundam pada 1979 silam. Serial tersebut telah menghasilkan banyak sekuel dan spin-off, serta manga, mainan, model kit, dan video game.

Gundam sendiri berlatarkan belakang tentang abad universal dimana manusia telah memperluas wilayah mereka menjadi koloni luar angkasa.

Koloni-kolini tersebut berperang dengan orang-orang yang berada di bumi demi kemerdekaan dengan pertempuran yang terjadi di Mobile Suits yang merupakan sebuah robot mekanisme raksasa.

Baca Juga: Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Legendary Pictures, studio di balik Pacific Rim dan franchise "Monsterverse" Godzilla dan King Kong, akan bermitra dengan Sunrise untuk proyek live-action Netflix. Meski begitu, belum ada informasi tentang jalan ceritanya yangakan dirilis.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x