Drama Korea ‘Snowdrop’ Tayang 18 Desember 2021, Begini Alur Ceritanya

- 13 Desember 2021, 15:15 WIB
Drama Korea "Snowdrop" (ANTARA/Disney+ Hotstar)
Drama Korea "Snowdrop" (ANTARA/Disney+ Hotstar) /antaranews.com

JAKSELNEWS.COM - Drama Korea yang paling dinanti-nanti akhir tahun ini Snowdrop akan hadir pada 18 Desember 2021 di Disney+ Hotstar.

Diketahui bahwa Jisoo Blackpink, pemeran utama dalam drama tersebut akan dipasangkan dengan aktor muda berbakat Jung Hae In.

Drama ini berkisah asmara antara mahasiswa antara Soo Ho (Jung Hae In) dan Young Ro (Jisoo Blackpink). Disutradarai oleh Jo Hyun Tak yang sebelumnya mengarahkan "SKY Castle". Pada penulisan naskah, drama ini digarap oleh Yoo Hyun Mi, sosok di balik drama hits SKY Castle.

Pada alur drama ini mengambil latar tahun 1987, ketika Korea Selatan diperintah oleh pemerintahan diktator. Seorang mahasiswa pascasarjana bernama Im Soo Ho (Jung Hae In) tampak berlumuran darah dan masuk ke asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo.

Im Soo Ho bertemu dengan Eun Young Ro (Jisoo) yang memutuskan untuk merawat dan menyembunyikannya meskipun berada di bawah pengawasan ketat. Kedua anak muda ini akhirnya mengembangkan hubungan romantis.

Im Soo Ho sendiri merupakan keturunan Korea-Jerman yang memiliki karisma namun juga sisi misterius. Sedangkan Eun Young Ro adalah mahasiswi jurusan sastra Inggris. Keduanya pertama kali bertemu saat kencan buta dan Eun Young Ro langsung jatuh cinta pada Im Soo Ho.

Sebelumnya pada Maret 2021, Snowdrop menuai kontroversi terkait dengan ketidakakuratan sejarah yang diakui dalam naskah. Disebutkan bahwa protagonis laki-laki (Im Soo Ho) sebenarnya adalah mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai aktivis mahasiswa pro-demokrasi. Ia menyusup ke Korea Selatan untuk memicu kekacauan dan ketidakstabilan politik.

Namun, pihak dari JTBC langsung memberikan klasifikasinya terkait hal tersebut.

“Mengenai kontroversi bahwa drama meremehkan gerakan pro demokrasi, Snowdrop bukanlah drama yang berhubungan dengan gerakan pro demokrasi. Dalam naskah tersebut, tidak ada satupun bagian dimana karakter utama pria dan wanita berpartisipasi atau memimpin gerakan pro-demokrasi. Sebaliknya, ada karakter yang tertindas secara tidak adil karena dituduh sebagai mata-mata Korea Utara oleh rezim militer tahun 1980-an,” tulis JTBC, dikutip Jakselnews.com dari Soompi pada bulan Maret lalu.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi JTBC


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x