Ini 5 Rekomendasi Film yang Menceritakan Tentang Kesehatan Mental

- 5 Januari 2022, 08:26 WIB
Joaquin Phoenix alias Joker.
Joaquin Phoenix alias Joker. /instragram.com/@jokermovie

JAKSELNEWS.COM - Kesehatan mental kerap dipandang sebelah mata, Isu ini sering dianggap sensitif sehingga tak jarang orang-orang enggan membahasnya.

Sebab, setiap orang pasti memiliki kegelisahannya sendiri. Jika sedang merasa pikiran sedang kurang baik, kamu dapat menyalurkannya ke berbagai hal, baik itu berbagi perasaan kepada orang lain, melakukan hobi, bahkan sekadar menonton film tentang apa yang sedang kamu rasakan.

Bahkan setiap tahunnya pada 10 Oktober masyarakat dunia merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia atau World Mental Health Day.

Selain dari buku dan internet, ada banyak film atau serial yang menjadikan kesehatan mental sebagai latar belakang cerita.

Baca Juga: Ini 8 Perilaku yang Bisa Merusak Hubungan, Wajib Kamu Ketahui!

Melansir dari berbagai sumber, berikut film yang menceritakan tentang kesehatan mental :

1.Secret Window

Film Hollywood ini menceritakan kepribadian ganda. Mort Rainey, penulis yang mengasingkan diri di kabin tengah hutan, diteror oleh fansnya yang menuduh bahwa dia melakukan plagiarisme. Tapi menjelang akhir cerita, penonton akan menyadari bahwa Mort mengalami identitas disosiatif dan penonton akan dibawa ke dalam pikiran seorang yang berkepribadian ganda.

2.All the Bright Places 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini