Sinopsis Film Penyalin Cahaya, Peraih 12 Piala Citra yang Tayang di Netflix 13 Januari 2022

- 13 Januari 2022, 08:01 WIB
Simak sinopsis dan link nonton Penyalin Cahaya full movie di Netflix.
Simak sinopsis dan link nonton Penyalin Cahaya full movie di Netflix. /Instagram @penyalincahaya

JAKSELNEWS.COM - Film Penyalin Cahaya merupakan film yang berhasil meraih 12 Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Penyalin Cahaya menceritakan ketika seorang mahasiswi universitas bernama Sur (diperankan oleh Shenina Cinnamon) menjadi sukarelawan perancang web di grup teater Mata Hari.

Sur yang kehilangan beasiswa karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas dan melanggar aturan beasiswa setelah foto-foto dirinya kala mabuk tersebar.

Hal itu terjadi ketika Sur menghadiri pesta komunitas teater yang memenangkan kompetisi. Sur merupakan anak baru dalam kelompok teater tersebut yang mengelola situs mereka. Dari usaha yang dilakukan Sur, pertunjukan teater tersebut menuai banyak penonton.

Baca Juga: Jangan Sampai Tertipu! Ini 4 Tips Cara Aman Belanja Online

Sur pergi ke pesta tersebut bersama sahabatnya, Amin (Chicco Kurniawan). Amin juga merupakan tukang fotokopi yang tinggal dan bekerja di kampus.

Di pesta tersebut, Sur minum beberapa gelas minuman beralkohol akibat permainan yang dilakukan dalam acara tersebut. Saking mabuk, Sur tak sadarkan diri. Sementara itu, Amin pulang terlebih dahulu dan meninggalkan sahabatnya tersebut.

Namun Sur tidak ingat kejadian malam itu, karena dia pingsan saat menghadiri pesta kampus. Akhirnya Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin yang juga bekerja dan tinggal di kampus.

Mereka mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi di malam pesta dan kemungkinan adanya hacker atau peretas ponsel para siswa. Sur pun diusir dari rumah oleh ayahnya karena dianggap sudah merusak nama baik keluarga.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x