IU dan Kim Go Eun Berikan Donasi untuk Korban Kebakaran Hutan di Korea

- 9 Maret 2022, 09:11 WIB
IU dan Kim Go Eun Berikan Donasi Untuk Korban Kebakaran Hutan di Uljin Korea Selatan
IU dan Kim Go Eun Berikan Donasi Untuk Korban Kebakaran Hutan di Uljin Korea Selatan /Soompi

JAKSELNEWS.COM - Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU dan Kim Go Eun diketahui telah menyumbangkan sejumlah uang untuk korban kebakaran hutan di Uljin.

Diketahui Jumat (04/03) kemarin, telah terjadi kebakaran besar di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara.

Kebakaran tersebut kemudian menyebar luas ke kota Samcheok di Provinsi Gangwon. Dengan adanya hal ini menyebabkan kerusakan lebih dari seratus rumah dan ribuan orang telah melakukan evakuasi.

Baca Juga: CUBE Entertainment Kabarkan Im Hyunsik BTOB Terpapar Covid-19

Pada Sabtu (05/03/2022) Soompi melansir dari Hope Bridge Association of the National Disaster Relief, yaitu organisasi yang khusus menangani penggalangan dana bencana. Mereka menyatakan bahwa IU telah menyumbangkan uang sejumlah 100 juta won (sekitar 1,2 miliar rupiah).

Dana tersebut akan digunakan untuk membantu para korban kebakaran yang sedang mengungsi. Tak hanya IU, ternyata artis Kim Go Eun pun ikut berdonasi untuk korban kebakaran sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 590 juta Rupiah.

Kim Go Eun mencurahkan isi hatinya sebagai berikut, "Aku sangat khawatir pada orang-orang yang telah kehilangan rumah mereka akibat bencana kebakaran. Aku berharap apinya dapat segera dipadamkan dan tidak menyebar ke tempat lain. Aku berharap sumbangan ini dapat membantu para penduduk setempat yang telah menjadi korban dan untuk membantu para petugas pemadam kebakaran juga." 

Baca Juga: Ibu dari Han So Hee Lakukan Penipuan Menggunakan Identitas Putrinya, Agensi Beri Penjelasan

Sebelumnya, IU dikenal sebagai salah satu selebriti Korea Selatan yang sering melakukan donasi, termasuk untuk korban banjir hingga COVID-19. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x