Sinopsis Turning Red, Kisah Gadis Kecil yang Berubah Menjadi Panda Merah

- 16 Maret 2022, 09:17 WIB
Turning Red mendapatkan pujian dari kritikus dan penggemar.
Turning Red mendapatkan pujian dari kritikus dan penggemar. /IMDB/ Pixar/

JAKSELNEWS.COM - Turning Red merupakan film dengan genre comedy/children’s ini hasil kolaborasi antara Disney dan Pixar yang sudah tayang sejak 11 Maret 2022.

Film ini disutradarai oleh Domee Shi dan diproduseri oleh Lindsey Collins. Serta dibintangi oleh sejumlah pengisi suara antara lain, Rosalie Chiang, Sandra Oh, Ava Morse, Maitreyi Ramakrishnan, Hyein Park, Orion Lee, Wai Ching Ho, James Hong, Tristan Allerick Chen, dan Addie Chandler.

Turning Red menghadirkan visual menarik dengan kisah yang cukup unik. Menurut sang sutradara, Domee Shi, Turning Red memiliki gaya visual yang sedikit berbeda dengan film-film Pixar sebelumnya.

"Gaya ini sangat tepat untuk film tentang remaja yang sedang mengalami naik turunnya emosi dengan segala perubahan suasana hatinya," jelas Domee Shi.

Baca Juga: Jaechan DONGKIZ Dituduh Lakukan Bullying, Agensi Bantah Tudingan Tersebut dan Beri Pernyataan Resmi

Domee Shi sempat meraih penghargaan di ajang Academy Awards 2019 dalam kategori Best Animated Short Film, ia juga berkontribusi di sejumlah film terkemuka seperti Toy Story 4 (2019), Incredibles 2 (2018), Inside Out (2015), dan The Good Dinosaur (2015). Ia juga menjadi penulis naskah skenario dalam Film Turning Red bersama Julia Cho.

Sinopsis Turning Red

Kisah wanita kecil bernama Meilin Lee (disuarakan oleh Rosalie Chiang), yang merupakan tipikal gadis berusia 13 tahun. Dia percaya diri, naksir anak laki-laki, memiliki kelompok sahabat yang setia, dan terobsesi dengan sebuah boy band.

Tetapi di tengah masa pubertasnya itu, semua hal kesukaan Mei Lee ditentang oleh ibunya sendiri yang ketakutan anaknya akan memiliki pergaulan yang bebas. Ibunya, Ming (sandra Oh), yang terlalu protektif dan nyentrik seringkali membuat Mei Lee malu dan risih. Mei Lee selalu ingin menunjukkan kemandiriannya dan mengeksplor masa remajanya.

Selain terpecah dengan tugasnya sebagai seorang anak dan fasenya di masa pubertas, Mei Lee juga menghadapi tantangan lain yang aneh, yaitu setiap kali dia bersemangat, dia akan berubah menjadi panda merah raksasa.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Cineverse


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x