Kanye West dan Adidas Dituntut Minta Maaf Terkait Dengan Nama, Ini Penjelasannya!

- 27 Agustus 2020, 15:13 WIB
Drake dianggap menyindir Kanye West di lagu Laugh Now, Cry Later.
Drake dianggap menyindir Kanye West di lagu Laugh Now, Cry Later. /Istimewa

 

JAKSELNEWS.COM - Kanye West mendapat banyak kecaman setelah merilis seri terbaru Sepatu Yeezy. Seri tersebut diberi nama Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel atau Izrail.

Hal itu dinilai melecehkan agama Islam karena Israfil adalah malaikat peniup sangkakala. Sementara Izrail merupakan malaikat maut dalam keyakinan umat muslim.

Dikutip dari Galamedianews dalam artikel “Malaikat Maut Izrail dan Israfil Jadi Brand Terbaru Yeezy, Kanye West dan Adidas Dituntut Minta Maaf” dibanderol £180 atau Rp3,4 juta, Yeezy Boost 350 V2 Israfil sudah tersedia sedangkan Yeezy Boost 350 V2 Asriel rencananya akan dirilis Adidas bulan depan.

Sontak warganet berang dan menyerukan tuntutan agar Kanye dan Adidas meminta maaf dan mengganti nama dari seri baru Yeezy tersebut.

Berikut ini beberapa komentar warganet:

“Malaikat makhluk yang diberkati Tuhan dalam Islam dan agama lainnya, asosiasi Adidas untuk apa yang diyakini umat muslim sebagai makhluk yang diberkati dengan sepatu adalah penghinaan yang sangat menyakitkan.” 

“Pilihan nama yang mengerikan untuk sepatu. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat agung dalam Islam. Adidas, belum terlambat untuk memperbaikinya.”

DIketahui, Yeezy merupakan salah satu merek populer yang dijual Adidas setelah kolaborasi pada 2015.

Kanye yang berasal dari Chicago kala itu mulai serius dengan dunia mode dan desain sepatu kets. Yeezy 350, Yeezy 500 dan Yeezy 700 menjadi seri favorit yang masih diburu. Sementara itu pihak MailOnline yang menghubungi Adidas belum mendapat tanggapan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x